Sukses


Sambut Balapan F1 2019, Lewis Hamilton Bakal Timba Ilmu di MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Bintang F1, Lewis Hamilton, akan menjadi bintang tamu pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/2/2019). Dia mengaku akan menggunakan pengalaman itu untuk persiapan menghadapi balapan F1 2019. 

Hamilton akan mengunjungi Sirkuit Losail pada seri pertama tersebut, tepatnya ke paddock tim Yamaha Petronas SRT. Tim satelit Yamaha tersebut didukung sponsor yang sama dengan Mercedes, yaitu Petronas. 

Hamilton sebelumnya pernah menggeber motor Yamaha R1M untuk ajang Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Desember 2018. Saat itu dia ditemani Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Namun, kali ini Hamilton tak akan menjajal motor Yamaha YZR-M1. Dia hanya ingin menimba pengalaman dan memelajari pengoperasian tim Petronas Yamaha SRT. 

"Saya selalu jatuh cinta terhadap motor. Saya sangat antusias," kata Hamilton, seperti dilansir Crash, Jumat (1/3/2019). 

"Saya rasa tak akan menonton balapan secara penuh. Namun, saya benar-benar ingin melihat bagaimana cara kerja pembalap dan bagaimana perbedaan kualiafikasi di MotoGP dan F1," imbuh pembalap asal Inggris tersebut.

Hamilton juga melontarkan candaan tentang kemungkinan dirinya menggeber motor MotoGP. 

"Jangan terlalu fokus bahwa saya terlalu tua untuk MotoGP. Saya tak selincah Marc Marquez yang masih muda. Tapi, saya masih bisa bersenang-senang," tegas Hamilton. 

  

Video Populer

Foto Populer