Sukses


Rossi Sebut Rivalitas pada MotoGP 2019 Bakal Paling Sengit Sepanjang Sejarah

Bola.com, Doha - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meyakini MotoGP 2019 bakal menyuguhkan persaingan tersengit sepanjang sejarah. Dia memprediksi pacuan juara dunia melibatkan tujuh hingga delapan pembalap. 

Rossi menyebut persaingan menuju podium juara dunia akan diraimaikan Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Danilo Petrucci (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan dirinya.

"Di atas kertas, saya merasa belum pernah ada musim yang bakal seperti ini. Ada tujuh atau delapan pembalap, juga tiga atau empat motor berbeda yang bertarung untuk titel," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Jumat (8/3/2019). 

"Pembalap pabrikan juga sangat kuat. Dua pembalap Ducati semakin kuat, dua dari Honda sedikit di belakang, tapi pasti akan mengejar. Dua pembalap Yamaha cukup bagus, dan juga Suzuki, terutama Rins. Saya merasa semua motor pabrikan sangat kuat," imbuh The Doctor.  

Selain pembalap-pembalap pabrikan, ancaman juga bisa datang dari pada rider pabrikan. Begitulah menurut Rossi. 

"Jangan lupakan juga (Fabio) Quartararo, (Francesco) Bagnaia, (Cal) Crutchlow, dan (Franco) Morbidelli, yang sangat kuat saat tes pramusim. Jadi sudah ada 10 pembalap," ujar Rossi. 

"Mungkin di suatu balapan Anda di podium dan kemudian pada balapan lain membuat kesalahan, sehingga hanya bersaing memperebutkan posisi ketujuh. Ini sulit," tegas Valentino Rossi

Balapan MotoGP 2019 bergulir pada pekan ini. Seri pertama adalah MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, pada Minggu (10/3/2019). 

 

 

Video Populer

Foto Populer