Sukses


Dovizioso Perkasa pada Seri Pembuka MotoGP 2019, Ducati Tak Ingin Jemawa

Bola.com, Doha - Andrea Dovizioso tampil perkasa pada seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). Meski demikian, CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut pihaknya tak ingin terbuai dengan pencapaian tersebut.

Mengawali balapan dari urutan kedua, Andrea Dovizioso tampil maksimal. Pembalap asal Italia itu berhasil meraih gelar juara setelah melahap 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 36,902 detik.

Dovizioso unggul 0,023 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan 0,320 detik dari Cal Crutchlow yang melengkapi podium MotoGP Qatar 2019. Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun buat Dovizioso di MotoGP Qatar.

"Awal musim yang bagus dan kami senang dengan kemenangan ini. Akan tetapi, ini baru balapan pertama. Memang menyenangkan, namun kami harus tetap membumi dan menundukkan kepala untuk tetap bekerja keras," kata Domenicali seperti dikutip GPOne, Kamis (14/3/2019).

"Kami sangat bahagia dengan pencapaian ini, namun tidak perlu merayakan secara besar-besaran. Sebab, masih ada 19 balapan yang harus kami lalui," tegas pria asal Italia itu.

Ducati harus segera mengalihkan fokus ke balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 31 Maret 2019.

Seperti diketahui, Ducati belum pernah menang di sirkuit dengan panjang lintasan 4,8 km itu dan musim lalu Andrea Dovizioso hanya mampu finis di urutan keenam.

Video Populer

Foto Populer