Sukses


Andrea Dovizioso Tak Ambil Pusing Ducati Diserbu Protes

Jakarta. - Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak peduli dengan banyaknya protes yang mengalir terkait penggunaan winglet di motornya. Dovi menyebut, winglet itu sebetulnya tidak berdampak signifikan kepada lajunya di atas sirkuit.

"Saya tidak terlalu khawatir karena kami hanya menaruh benda itu di motor saat pemanasan dan tak punya data soal benda tersebut," ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.

Tim Ducati menerima banjir protes MotoGP Argentina pada akhir pekan ini. Protes tersebut berkaitan dengan penggunaan winglet (sayap) di motor Andrea Dovizioso pada seri pembuka MotoGP 2019 di Losail, Qatar, dua pekan lalu.

Tim-tim lain di MotoGP menilai penggunaan winglet itu menyalahi aturan. Kemenangan Dovizioso di Qatar pun sempat dianggap tidak sah.

Namun, pengadilan banding MotoGP memutuskan kemenangan Dovi tetap sah. Hanya, peraturan penggunaan winglet seperti yang digunakan Ducati belum diputuskan.

Dovizioso menambahkan kemenangannya di Qatar tidak semata-mata karena penggunaan winglet tersebut. Menurut pembalap asal Italia ini, motor yang digunakannya mulai terasa nyaman.

"Kemenangan tetaplah kemenangan. Kami menjalani akhir pekan yang bagus dan saya senang merasa nyaman dengan motor," ujar Dovizioso.

Sumber: Liputan6.com 

Video Populer

Foto Populer