Sukses


Taktik Khusus Vinales Hadapi Duel Kontra Marquez di MotoGP Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Pembalap Monster Energi Yamaha, Maverick Vinales, menghadapi tantangan tak mudah jika ingin mengulangi kemenangan di MotoGP Argentina seperti dua tahun lalu. Tantangan tersulit Vinales adalah berduel melawan Marquez yang akan start dari posisi terdepan pada balapan di Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. 

Vinales akan memulai balapan tepat di belakang Marquez. Di belakangnya ada Andrea Dovizioso (Ducati) dan rekan setimnya, Valentino Rossi. 

Start di posisi kedua benar-benar di luar dugaan Marquez. Dia sempat terpuruk di urutan ke-18 pada sesi latihan bebas pertama. Kans naik podium utama jelas terbuka lebar. Namun, dia tahu Marquez sangat sulit dikalahkan setelah tampil dominan pada latihan bebas dan kualifikasi. 

"Jika Anda bilang pada Jumat ini (start kedua) akan terjadi, saya akan bilang tidak. Kemarin, kami sedikit kehilangan arah. Kami sangat kesulitan jika dibandingkan pada MotoGP Qatar, terutama dengan grip ban belakang. Tapi kami membuat langkah bagus, khususnya pada FP4. Saya merasa jauh lebih baik," ujar Vinales, seperti dilansir Crash.   

"Masih ada ruang untuk perbaikan. Kami tetap terus bekerja. Saya merasa kompetitor kami berada di level lebih baik, terutama di perangkat elektronika. Jadi lihat saja nanti (saat balapan). Saya rasa kami bisa berkembang dan menjadi lebih kuat," imbuh pembalap Spanyol itu. 

Bagaimana taktik Vinales untuk berduel dengan Marquez yang akan start di depannya?

"Kami harus melakukan start dengan bagus, harus di depan pada lap-lap pertama. Saya akan membalap dengan agresif pada lap-lap awal," jelas Maverick Vinales

 

2 dari 2 halaman

Bisa Menyalip

Vinales mengaku merasa menunjukkan perbaikan dalam pengereman. Setelan berbeda yang dipilih untuk MotoGP Argentina juga membuatnya percaya diri bisa menyalip saat balapan. 

"Saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Ini akan menjadi balapan sulit, karena semuanya akan sangat dekat," kata Vinales. 

"Kami belum tahu kecepatan saat balapan, tapi saya akan berusaha maksimal di depan, bertarung, dan kemudian lihat saja apa yang bisa kami lakukan," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer