Sukses


Marc Marquez Kenakan Helm Spesial di MotoGP AS

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez bakal tampil beda menyongsong penampilan ketujuhnya di MotoGP AS di Austin, Texas, pada akhir pekan ini. Rider Repsol Honda ini bakal membalap dengan helm bercorak spesial.

Marc Marquez akan mengenakan helm bertema rodeo, yang lekat dengan Texas, pada balapan kali ini. Ia bekerja bersama David Mata dari Dave Designs untuk merancang desain helm istimewanya itu.

Helm yang dinamai "MM Rodeo Ninety-Three" ini disebut Marquez dirancang atas inspirasi dari tradisi rodeo di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Hal itu diungkapkan Marquez lewat Twitter pada Kamis (11/4/2019).

"MM RODEO NINETY-THREE, helm spesial untuk #AmericasGP, yang dikreasikan dari tradisi rodeo, terinspirasi oleh simbol dan tanda kayu di peternakan-peternakan Amerika. Dengan mengambil konsep ini, bersama nomor 93, dan tanpa melupakan garis-garis di Circuit of The Americas, kami mendesain helm spesial ini," tulis Marquez.

Kepada Crash.net, David Mata mengaku sangat senang bisa bekerja dengan Marquez dalam mendesain helm ini, dan menyebut gagasan ini sudah disimpan Marquez sejak lama. Menurut mereka, inilah waktu yang tepat untuk membuatnya menjadi kenyataan.

"Selalu menyenangkan mendesain helm spesial dengan Marc, dan kami suka setiap ide barunya. Desain ini sudah ada di kepala Marc selama dua musim, dan ini saatnya mewujudkannya. Desain helm ini sangat akurat dengan tekstur cat kayu yang usang, karakter peternakan Amerika. Inilah alasan kami memilih teknik baru untuk melakukannya, memakai airbrush tradisional dan cat dengan tangan," ungkap Mata.

Di sisi lain, sejak Circuit of The Americas (COTA) menggelar MotoGP pada 2013, Marquez mengoleksi enam pole dan kemenangan. Bahkan, ia tak terkalahkan di sirkuit-sirkuit Amerika Serikat sejak ia masih turun di Moto2 2011.

Bak balapan di rumah sendiri, Marc Marquez bertekad meneruskan dominasinya di COTA, dengan meraih pole dan kemenangannya yang ketujuh akhir pekan nanti. Mengenakan corak baru pun akan menjadi satu di antara tambahan motivasi buatnya.

Sumber: Bola.net

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer