Sukses


Suasana Berbeda di MotoGP Austin untuk Mengenang Nicky Hayden

Bola.com, Malang - Pada Jumat (13/4/2019), MotoGP mengabadikan angka 69 untuk Nicky Hayden yang meninggal pada Mei 2017 karena kecelakaan di Italia.

Nicky Hayden adalah legenda olahraga, bukan hanya di Amerika Serikat. Dia adalah orang Amerika terakhir yang memenangkan kejuaraan dunia, pada tahun 2006, dan menghabiskan 14 musim di level atas balap motor.

Petugas tim, pembalap, dan media mengemas ruang pers di Circuit of the Americas untuk upacara mengenang Hayden. Di are sirkuit, sebuah angka 69 dengan corak bendera Amerika menghiasi bukit berumput di dekat Turn 18.

Penggemar Nicky juga berkumpul dengan menggunakan kaus dan topi untuk mengenang sang pembalap.

“Ini membawa kembali banyak kenangan indah,” kata Earl Hayden, ayah Nicki.

"Saya berusaha untuk selalu memikirkan kenangan indah itu."

Nicky Hayden dikenal sebagai Kentucky Kid. Ia dikenang karena kepribadian dan juga prestasinya. "Itu lebih berarti bagi saya daripada juara dunia," kata Earl.

"Dia selalu mengatakan Anda harus mendapatkan rasa hormat itu. Itu bukan sesuatu yang Anda beli atau mereka berikan kepada Anda," ucapnya. 

Nicky Hayden meninggal secara tragis pada usia 35 tahun. Ia tertabrak mobil saat sedang bersepeda di Rimini. Hayden dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke ruang ICU di rumah sakit di Cesena. Dokter memastikan bahwa dia mengalami kerusakan otak. Setelahnya Hayden terus dalam kondisi kritis.

Video Populer

Foto Populer