Sukses


Alex Rins Juara di Austin, Suzuki Enggan Memikirkan Gelar MotoGP 2019

Bola.com, Austin - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menegaskan pihaknya sama sekali tak memikirkan gelar MotoGP 2019 setelah Alex Rins berhasil menjadi juara di seri Austin. Menurut Brivio, hal itu masih terlalu dini.

Alex Rins berhasil menjuarai MotoGP Austin 2019 setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik. Pembalap asal Italia itu membuat Suzuki menjuarai balapan dalam beberapa tahun lalu.

Kemenangan itu membuat Alex Rins kini memasuki posisi tiga besar klasemen sementara MotoGP 2019. Rins mengoleksi 49 poin terpaut lima angka dari pemuncak klasemen sementara Andrea Dovizioso (Ducati).

Brivio menyatakan terlalu dini untuk berbicara gelar karena balapan MotoGP 2019 masih menyisakan 16 seri lagi. Brivio menyebut, pihaknya lebih baik untuk fokus pada balapan selanjutnya di Jerez.

"Saya rasa terlalu dini untuk berbicara gelar dan tidak ada gunanya juga berbicara itu sekarang," kata Brivio seperti dikutip Paddock GP, Sabtu (20/4/2019).

"Kini, kami akan berangkat ke Jerez dan persaingan yang sesungguhnya baru dimulai di sana. Para rival bakal sangat kuat dan kami harus mampu bertahan di posisi 5 atau 6 dan memanfaatkan semua peluang," tegas pria Italia itu.

Balapan MotoGP Jerez akan berlangsung di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada 5 Mei mendatang. Musim lalu, Suzuki berhasil meraih podium melalui Andrea Iannone sementara Alex Rins gagal finis karena terjatuh.

Video Populer

Foto Populer