Sukses


Raup Poin di MotoGP 2019, Hafiz Syahrin Puji Peran Penting Tim

Bola.com, Le Mans - Pembalap KTM Tech 3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, akhirnya mendulang poin di MotoGP 2019 setelah finis ke-14 pada MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019). Sempat mendapat kritikan pedas dari bos KTM pada awal Mei, Syahrin akhirnya bisa membuktikan diri. 

Awal MotoGP 2019 menjadi fase terberat Syahrin bersama KTM. Syahrin terus mendulang hasil buruk sejak seri pertama MotoGP 2019. Pembalap asal Malaysia ini hanya sanggup finis posisi ke-20 di seri pertama pembuka, yaitu MotoGP Qatar, Senin (11/3/2019).

Pembalap yang baru merayakan ulang tahun ke-25 pada 5 Mei tersebut sempat finis di posisi ke-16 pada MotoGP Agentina. Namun, pada dua seri berikutnya di Austin dan Jerez, dia hanya menempati urutan ke-18 dan 19. 

Hasil berbeda ditorehkan Syahrin di MotoGP Prancis. Pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019), Syahrin akhirnya mencetak poin pertamanya.

Meski memulai balapan dari grid ke-21, Syahrin tampil konsisten dan mampu mempertahankan posisinya sampai finis. Dia berhak memperoleh dua poin.

Atas poin pertama di perhelatan MotoGP 2019 ini, Syahrin mengucap syukur kepada Tuhan.

"Terima kasih kepada Tuhan, karena dia memberi saya motivasi yang kuat sepanjang musim. Akhir pekan ini istimewa bagi saya. Saya tidak pernah menyerah. Saya juga ingin berterima kasih kepada tim, karena mereka selalu percaya kepada saya. Saya juga tidak pernah menyerah untuk membantu saya, untuk meningkatkan kemampuan saya," ungkapnya seperti dikutip dari motogp.tech3racing.fr.

Rekan satu tim Hafizh Syahrin, Miguel Oliveira, finis di posisi ke-15 karena mendapat penalti 1,5 detik. Sementara itu pembalap tim pabrikan KTM, Johann Zarco, hanya finis di posisi 13. 

Sumber: motogp.tech3racing.fr.

 

 

Video Populer

Foto Populer