Sukses


Eks Komentator MotoGP Sebut Marc Marquez Pembalap yang Langka

Bola.com, Paris - Komentator legendaris MotoGP, Nick Harris, punya pandangan tersendiri mengenai persaingan MotoGP era sekarang. Ia menyebut Marc Marquez membuat balapan itu menjadi spesial.

Marc Marquez memang mendominasi dalam tiga musim terakhir. Pembalap asal Spanyol itu musim ini masih bertengger di posisi pertama dengan poin 95, disusul Andrea Dovizioso (87), Alex Rins (75), Valentino Rossi (72), dan Danilo Petrucci (57).

Di mata Harris, Marc Marquez sedang dalam proses menjadi legenda MotoGP. Marquez telah melakukan segalanya, dengan gaya balapannya, semangat mudanya, dan ditunjang dengan performa Honda.

Namun, menurut Harris, MotoGP saat ini akan berlangsung semakin ketat. Pembalap, menurut Harris, saat ini tidak hanya tergantung 100 persen dengan teknis.

“Marc Marquez sedang melakukan yang terbaik dalam kariernya. Menurut saya, apa yang dia lakukan melebihi sesuatu yang pernah kita lihat selama 70 tahun," kata Harris seperti dikutip dari Crash.

Namun, menurut Harris, MotoGP saat ini akan berlangsung semakin ketat. Pembalap, menurut Harris, saat ini tidak hanya tergantung 100 persen dengan performa motor.

"Saya yakin Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan Joan Mir akan melakukan hal yang sama. Semoga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang berbeda. Tetapi, menyaksikan Marquez mengendarai sepeda motor dengan gayanya, Anda tidak akan pernah bosan," kata Harris yang pensiun dari duni komentator MotoGP pada 2017.

Sebagai bentuk pengabdian pada MotoGP, Nick Harris merilis buku Never Say Never: The Inside Story of the Motorcycle World Championships, yang berisi tentang sejarah 70 tahun MotoGP.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer