Sukses


Indonesia Gelar MotoGP pada 2021, Gerry Salim Punya Impian Besar

Bola.com, Barcelona - Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, punya impian besar setelah Indonesia dipastikan akan menggelar MotoGP pada 2021. Dia mengaku ingin ikut balapan di Grand Prix Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Gerry saat ini masih berkiprah di ajang CEV Moto2 European Champiosip. Dia baru mendapat berita gembira karena akan mendapat kesempatan mencicipi ajang Grand Prix Moto3 di Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019). 

Gerry terpilih menggantikan pembalap Honda Team Asia, Ai Ogura. Pembalap yang digantikannya itu sedang memulihkan diri setelah menjalani operasi untuk cedera tangannya. 

Kesempatan itu menjadi kesempatan emas bagi Gerry membuka jalan ke ajang Grand Prix. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah dua tahun lagi. 

“Ini sangat bagus buat Indonesia karena MotoGP akan hadir di sana pada 2021. Banyak sekali penggemar balap yang akan senang karena di Indonesia banyak sekali yang suka balap motor, dan semua orang suka MotoGP,” kata Gerry, melalui rilis dari Astra Honda Racing Team, seperti diterima Bola.com, Selasa (28/5/2019). 

Apa impian besar Gerry untuk Grand Prix Indonesia? "Tentu saja, saya ingin ikut balapan pada Indonesian Grand Prix!” ujar pembalap asal Surabaya itu. 

Pada Grand Prix tahun ini Indonesia hanya punya pembalap yang ikut berkiprah, yaitu Dimas Ekky Pratama.  Dia berkiprah di Moto2 bersama Honda Team Asia. 

Sedikit demi sedikit para pembalap Indonesia bisa mencapai level World Championship. Gerry mengatakan kemajuan itu sangat berarti bagi Indonesia. 

"Indonesia memberi banyak dukungan kepada para pembalap agar bisa ikut World Championship, dan sekarang ada banyak pembalap muda yang kuat. Menurut saya, masyarakat Indonesia senang melihat kemajuan ini dan semua sangat antusias karena di sana sedang dibangun sirkuit untuk balapan MotoGP,” urai Gerry Salim

 

Video Populer

Foto Populer