Sukses


Cemerlang di MotoGP Catalunya, Pol Espargaro Yakin KTM Mampu Saingi Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Pol Espargaro yakin KTM mampu bersaing dengan tim besar lainnya musim ini. Keyakinan rider asal Spanyol tersebut didasari atas pancapaian cemerlang di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu.

Meski finis di posisi tujuh, Espargaro hanya selisih 16 detik dengan sang juara, Marc Marquez. Selain itu, Sirkuit Barcelona menjadi saksi dua rider KTM meraih double top ten ketiga mereka.

Ya, selain Pol Espargaro yang finis di posisi ketujuh, Johann Zarco mencatatkan namanya di posisi ke-10. Menurutnya, ini adalah awal yang baik untuk perkembangan KTM musim ini.

"Kami banyak berubah. Saya berhasil finis di posisi tujuh dan yang paling penting saya hanya beda 16 detik dari Marquez," ujar Espargaro melansir MotoGP, Kamis (20/6/2019).

Sekadar informasi, dua rider KTM memperoleh double top ten pertama mereka di MotoGP Australia 2017. Saat itu, Pol Edpargaro berhasil finis di posisi kesembilan dan rekan satu timnya, Bradley Smith, di posisi ke-10.

Perkembangan pabrikan Austria di MotoGP musim ini memang layak diacungi jempol. Aleix Espargaro yang merupakan kakak dari Pol Espargaro juga sempat menyatakan kecemburuan terkait perkembangan KTM.

"Saya jelas cemburu sebab saya juga ingin merasakan pengembangan seperti yang dirasakan Pol," ujar Aleix pada 11 Juni.

Sumber: MotoGP

 

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer