Sukses


MotoGP Jerman: Quartataro Merasa Diuntungkan dengan Layout Sirkuit Sachsenring

Bola.com, Sachsenring - Pembalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa diuntungkan dengan karakteristik Sirkuit Sachsenring yang akan jadi venue MotoGP Jerman 2019, Minggu (7/7/2019). Seperti dilansir Crash, Kamis (4/7/2019), Sirkuit Sachsenring menghadirkan tikungan kiri (left handed) yang lebih banyak daripada tikungan ke kanan.

Layout Sirkuit Sanchensering itu menguntungkan Quartararo yang belum sepenuhnya pulih setelah menjalani operasi lengan kanan beberapa waktu lalu, tepatnya sebelum MotoGP Catalunya. 

"Sachsenring adalah tentang sudut kiri, jadi saya pikir itu akan sangat bagus bagi kami secara fisik untuk lengan saya yang belum sepenuhnya pulih," ujar Fabio Quartararo. 

Sebanyak 11 dari 14 tikungan di Sachsenring bertipe left handed. Seluruh rider MotoGP yang memiliki masalah dengan tangan kanan akan sangat diuntungkan. Jadi, bukan berlebihan jika Quartararo punya harapan tinggi di MotoGP Jerman.

Selain itu, Sirkuit Sachsenring juga menjadi lintasan paling berkesan untuk rider asal Prancis tersebut. Fabio Quartararo pernah membuktikan kualitasnya di sana. 

 

2 dari 2 halaman

Tantang Sulit

Namun, Sachsenring masih menjadi tantangan sulit bagi Quartararo jika melihat rekor buruknya di sana pada Moto3 dan Moto2. 

Pada Moto3 2016, Quartararo gagal merampungkan balapan di Sachsenring. Adapun Moto2 2017 dan 2018, dia masing-masing hanya menempati posisi ke-16 dan kesembilan. 

Meski begitu, Quartarargo mengisyaratkan Sachsenring cocok untuk motor Yamaha yang kini jadi tunggangannya. 

"Sachsenring adalah sirkuit yang bisa sangat bagus bagi kami. Ini bukan sirkuit favorit saya, tapi dengan kondisi fisik seperti ini, Sachsenring bisa jadi trek yang bagus buat kami. Ini juga sirkuit yang bagus untuk Yamaha YZR-M1," kata pembalap berusia 20 tahun tersebut. 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer