Sukses


Bermodal Rekor Gemilang di Sachsenring, Marquez Masih Waswas

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih dihinggapi rasa waswas menghadapi MotoGP Jerman 2019, Minggu (7/7/2019), meskipun bermodal rekam jejak gemilang di Sachsenring. Sumber kekhawatiran Marquez adalah hasil balapan di Sachsenring pada MotoGP Jerman musim lalu. 

Rekor Marquez di Sachsering benar-benar mengagumkan. Dia selalu merebut pole dan juara pada balapan di Sachsenring dalam sembilan tahun terakhir, mulai kelas 125cc hingga MotoGP. 

Namun, raihan musim lalu membuat Marquez menyimpan kekhawatiran. Dia menjadi satu-satunya pembalap Honda yang finis di posisi tujuh besar, meskipun meraih podium utama.

Rekan setimnya saat itu, Dani Pedrosa, hanya finis kedelapan. Fakta itu rupanya mengusik pembalap asal Spanyol tersebut. 

"Filosofi yang kami anut dalam dua tahun terakhir adalah berusaha konsisten di semua trek. Itulah cara kerja kami dan pada musim lalu kami berhasil memenangi balapan. Tapi, posisi kedua dan ketiga ditempati Yamaha, sedangkan urutan keempat, kelima, enam, dan tujuh dihuni Ducati. Itu berarti sesuatu," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (5/7/2019). 

"Kami tahu titik terkuat dan terlemah kami. Setelah itu, kami berusaha memperbaiki kelemahan. Tapi, seperti di Assen kami kesulitan sepanjang akhir pekan, tapi saat balapan kami bisa (naik podium), itu hal terpenting," imbuh Marc Marquez

 

2 dari 2 halaman

Kompetitif Sejak Awal

Baby Alien berusaha tak terlihat terlalu ambisius di Sachsenring. Targetnya merampungkan balapan dengan mulus dan meraih poin maksimal. 

"Kami akan lihat pada akhi pekan dan lawan akan menunjukkan posisi serta level mereka. Target kami adalah berusaha bekerja sebaik mungkin dan kompetitif sejak awal," ujar Marquez. 

"Tentu saja saya punya pengalaman di Austin (MotoGP AS 2019) ketika setiap orang memprediksi saya juara. Tapi, sayangnya itu menjadi akhir pekan terburuk pada paruh pertama musim ini," sambung pembalap asal Spanyol itu. 

 

Video Populer

Foto Populer