Sukses


Marc Marquez Ungkap Kunci Sukses Menjuarai MotoGP Jerman

Bola.com, Sanchsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjuarai balapan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB. Menurut Marquez, kunci kemenangannya terletak pada pemilihan ban yang tepat.

Marquez mengawali balapan di pole position. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menggunakan susunan ban yang tak biasa yakni, hard-medium.

Adapun mayoritas pembalap lainnya menggunakan susunan ban medium-hard. Terlihat hanya Marquez dan Cal Cruthlow (LCR Honda) yang menggunakan susunan ban hard-medium.

Skema tersebut terbukti ampuh karena Marquez berhasil finis tercepat dengan catatan waktu 41 menit 8,276 detik. Adapun Cal Cruthlow meraih podium ketiga dengan selisih 7,741 detik dari Marquez.

"Strategi saya pada balapan tadi adalah menghangatkan ban selama dua putaran kemudian memacunya. Itulah yang saya lakukan," kata Marquez seperti dikutip Crash, Minggu (7/7/2019).

"Pada akhirnya saya hanya berkendara seperti biasa, menikmati balapan. Saya sangat senang bisa menjalani liburan musim panas dalam kondisi seperti ini," ujar Marquez.

Kemenangan di MotoGP Jerman menjadi gelar ke-10 yang diraih Marc Marquez di Sirkuit Sachserning. Rinciannya adalah Marquez menjadi juara sebanyak 7 kali di kelas MotoGP, dua kali saat masih berkiprah di Moto2, dan sekali di kelas 125cc.

2 dari 2 halaman

Semakin Kukuh di Puncak

Kemenangan di MotoGP Jerman menjadi gelar kelima yang diraih Marc Marquez pada 2019. Hal itu membuat Marquez semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 185 poin.

Namun, dengan kalendar MotoGP 2019 yang masih menyisakan 10 balapan, jumlah tersebut masih belum aman. Apalagi Marquez hanya terpaut 48 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua.

Meski demikian, Marc Marquez saat ini bisa bersantai sejenak. Sebab, seri balapan selanjutnya yang digelar di Sirkuit Brno baru akan digelar pada 4 Agustus 2019.

Video Populer

Foto Populer