Sukses


Maverick Vinales Bersyukur Meraih Podium di MotoGP Jerman

Bola.com, Sanchsenring - Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, bersyukur bisa meraih podium pada balapan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019). Menurut Vinales, pencapaian ini adalah yang terbaik untuknya.

Vinales mengawali balapan di grid ketiga, di belakang Marc Marquez dan Fabio Quartararo. Pada balapan tersebut, Vinales mengandalkan ban medium-hard.

Keputusan tersebut terbukti jitu. Vinales berhasil melesat dan menyalip Quartararo sehingga hanya terlibat persaingan dengan Marquez.

Namun, sampai berakhirnya balapan, Vinales gagal menyalip Marquez. Pembalap berjulukan Top Gun kemudian finis kedua dengan catatan waktu selisih +4,587 detik.

"Balapan tadi sangat sulit. Namun, kami berhasilkan memainkan kartu kami dan tahu kalau penggunaan ban hard adalah cara terbaik," kata Vinales seperti dikutip Crash, Minggu (7/7/2019).

"Kami tahu podium kedua adalah hasil terbaik. Jadi, saya harus berterima kasih kepada tim saya. Kami makin konsisten dan senang rasanya bisa berada di podium lagi," ujar Maverick Vinales.

Sumber: Crash

2 dari 2 halaman

Semakin Konsisten

Finis kedua di MotoGP Jerman membuat penampilan Maverick Vinales semakin konsisten. Pencapaian itu merupakan podium ketiga yang diraih Vinales pada MotoGP 2019.

Sebelumnya, Vinales berhasil meraih podium ketiga pada MotoGP Jerez dan menjuarai MotoGP Belanda. Tambahan 20 poin hasil finis kedua di MotoGP Jerman membuat Vinales memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Vinales berhasil menggeser rekan setimnya, Valentino Rossi. Pembalap asal Spanyol kini mengumpulkan 85 poin atau selisih 100 angka dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer