Sukses


Target Andrea Iannone di Paruh Kedua MotoGP 2019

Bola.com, Jakarta - Pembalap Aprilia, Andrea Iannone, mematok target tinggi pada paruh kedua perhelatan MotoGP 2019. Pembalap berkebangsaan Italia itu akan berusaha menembus sepuluh besar dan mempertahankannya hingga akhir musim. 

"Tujuan saya untuk paruh kedua musim ini jelas, saya ingin meningkat dan menempati posisi setidaknya 10 besar," ujar Iannone, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (1/8/2019). 

Kontribusi Andrea Iannone di Aprilia di paruh pertama MotoGP 2019 belum sesuai harapan. Dia baru mendulang 21 poin dari sembilan seri yang telah dilewati.

Capaian itu membuatnya tercecer di posisi 15 klasemen sementara, di bawah rekan setimnya, Aleix Espargaro yang bercokol di posisi 14 dengan raihan 31 poin.

Iannone yakin mampu memperbaiki performanya di paruh kedua MotoGP 2019. Artinya, dia harus siap bersaing dengan rider potensial lainnya, seperti Fabio Quartararo, Cal Cructhlow, sampai Pol Espargaro.

Iannone punya alasan yakin bisa bangkit pada paruh kedua musim 2019. Menurutnya, beberapa trek seperti Brno, berpotensi menjadi titik baliknya. Selain itu, Andrea Iannone tak mau mengecewakan Direktur Olahraga Aprilia, Massimo Rivola, yang masih menaruh kepercayaan terhadapnya.

 

2 dari 2 halaman

Dituntut Kerja Keras

Paruh kedua MotoGP 2019 akan dimulai dari Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). Andrea Iannone harus bekerja cukup keras untuk mewujudkan targetnya.

Sejauh ini, ia baru mencatatkan penampilan terbaiknya di Sirkuit Assen, itu pun hanya finis di posisi sepuluh. Performa itu membuat tim Aprilia ketar-ketir karena sebenarnya mereka berharap banyak saat menggaet Iannone dari Suzuki pada akhir musim lalu. 

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer