Sukses


Fabio Quartararo Bakal Tunggangi Yamaha YZR-M1 Versi Terbaru pada Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dikabarkan akan menggunakan motor Yamaha YZR-M1 dengan spek terbaru pada MotoGP 2020. Kabar tersebut disampaikan manajer Quartararo, Eric Mahe.

"Kami harus tahu dulu apakah sponsor bisa membayar untuk motor versi pabrik tahun depan. Selain itu, kami juga harus tahu tentang apa saja yang akan disediakan Yamaha," ujar Eric Mahe, seperti dikutip dari MotoGP, Selasa (17/9/2019).

"Meski begitu, kami yakin akan mendapatkan apa yang kami mau. Fabio memang belum menandatangani apa-apa, namun saya dapat menjamin dia akan mengunakan motor terbaik dari Yamaha tahun depan," tambanya.

Keyakinan manajer rider asal Prancis tersebut cukup masuk akal. Fabio Quartararo tampil menyakinkan di perhelatan MotoGP musim ini.

Seperti diketahui, motor yang ditunggangi pembalap berusia 20 tahun itu berbeda jika dibandingkan dengan M1 spek pabrikan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli.

Motor pembalap kelahiran Nice, Prancis, itu masih Spek B. Namun, justru Quartararo yang paling konsisten tampil papan atas.

Dari 13 balapan yang telah dilalui, rookie Petronas Yamaha SRT itu berhasil naik empat kali podium, yakni di Catalunya, Belanda, Austria, dan San Marino. Bahkan, pada MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2019), Fabio Quartararo hampir berhasil meraih podium pertamanya musim ini.

Namun, ia gagal dalam persaingan ketat dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, di lap terakhir. Quartararo harus puas finis di posisi kedua dengan selisih waktu 0,903 detik dari Marquez.

Meski demikian, catatan yang ditorehkannya musim ini mengejutkan. Fabio Quartararo menjadi satu-satunya rookie yang berhasil menembus 10 besar klasemen sementara MotoGP 2019.

 

2 dari 2 halaman

Yamaha Pertahankan Fabio Quartararo

Fabio Quartararo berhasil menorehkan catatan baik pada tahun pertamanya berlaga di MotoGP. Kondisi tersebut diyakini membuat beberapa tim menaruh minat pada rider berusia 20 tahun tersebut.

Namun, Yamaha dikabarkan akan tetap mempertahankannya. Satu hal yang perlu dilakukan Yamaha adalah memenuhi permintaan Quartararo terkait kendaraan yang harus ia gunakan musim depan.

Fabio Quartararo menggunakan Yamaha YZR-M1 yang berbeda dari milik Valentino Rossi pada musim ini. YZR-M1 milik Quartararo memiliki limitter rpm yang lebih rendah.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer