Sukses


Andrea Dovizioso Fokus Pertahankan Runner Up MotoGP 2019

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tak mau larut dalam kegagalan. Ia dan rekan satu timnya, Danilo Petrucci bertekad untuk tetap mengerahkan performa terbaiknya pada sisa empat race terakhir MotoGP 2019.

Gelar juara MotoGP 2019 dipastikan menjadi miliki Marc Marquez. Pada balapan di Thailand beberapa Minggu lalu, pembalap asal Spanyol itu sukses keluar sebagai yang terbaik.

Kemenangan tersebut membuat total poin Marquez (325 poin) tak bisa lagi dikejar pembalap terdekat, yakni Dovizioso yang hanya sanggup mengumpulkan 215 poin meski balapan masih menyisakan empat seri lagi.

Sebaliknya, posisi runner up yang diduduki Dovi masih bisa disalip oleh pembalap lain. Alex Rins dan Maverick Vinales berpeluang menyodok ke tangga kedua, termasuk Petrucci yang merupakan rekan satu timnya.

Jelang lanjutan MotoGP 2019 di Sirkuit Motegi, Jepang, Dovi menegaskan komitmennya untuk tetap fight. Terlebih, ia memiliki memori indah tahun 2017 silam saat berhasil mengandaskan Marquez.

"Gelar juaranya sudah dipastikan di Thailand, maka fokus kami adalah mempertahankan posisi terbaik di bawah sang jawara dimulai dari sekarang, sampai berakhirnya musim balapan tahun ini," ujar Dovi seperti dilansir dari Crash.

"Sirkuit Motegi adalah salah satu yang spesial. Pada beberapa tahun belakangan, balapan di sini sangat kompetitif. Tahun lalu misalnya, podium saya direbut kembali. Tahun ini saya mau rebut lagi," sambung Andrea Dovizioso.

2 dari 2 halaman

Motivasi Berlipat Ganda

Perebutan posisi tiga justru masih sengit. Rins yang bercokol di tangga ketiga cuma terpaut lima poin saja dari Petrucci yang berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2019.

Mendengar komentar Dovi, Petrucci semakin termotivasi untuk mengantarkan Ducati meraih posisi terbaik di akhir musim. Pembalap asal Italia itu pun bertekad mewujudkannya, dimulai dari Motegi.

"Perjuangan meraih posisi tiga sangatlah ketat. Dibutuhkan usaya ekstra keras di sisa balapan musim ini. Kami semua datang di Jepang dalam kondisi termotivasi. Sirkuit Motegi lebih baik daripada Buriram, dan kami akan manfaatkan itu," tegas Petrucci.

Sumber: Crash

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer