Sukses


Pengalaman di Mugello 2015, Kunci Penampilan Apik Marc Marquez di MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, puas bisa finis di peringkat kedua MotoGP Malaysia 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019). Marquez mengakui penampilan apiknya itu terinspirasi dari balapan MotoGP Mugello 2015.

Marc Marquez mengawali balapan MotoGP Malaysia di grid ke-11. Boleh dibilang, ini menjadi start buruk Marquez setelah MotoGP Mugello pada 2015 yang mengawali balapan di grid ke-13.

Ketika itu, Marquez berhasil melesat ke posisi terdepan, yakni posisi keempat pada lap pertama di MotoGP Mugello 2015. Sayang, Marquez gagal finis karena terjatuh pada lap ke-17.

"Bukan hanya saya saja, akan tetapi Andrea Dovizioso juga sangat cepat sejak start. Ini menjadi salah satu penampilan terbaik dalam karier saya," kata Marquez seperti dikutip Motorsports.

"Pada Mugello 2015 saya juga tampil bagus. Saya sempat menyaksikan apa yang saya lakukan dalam balapan itu dan berkata 'Okay, saya akan mencoba untuk mengulanginya'. Semuanya sangat sempurna pada lap pertama," ujar Marquez.

Marc Marquez pada akhirnya harus puas finis di peringkat kedua di belakang Maverick Vinales yang menjadi juara. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu lebih lambat 3,059 detik dari Vinales.

2 dari 2 halaman

Tutup Musim dengan Sempurna

Raihan podium kedua di MotoGP Malaysia memang tak membawa pengaruh apapun buat posisi Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 395 poin.

Dengan satu sisa balapan di kalender 2019, Marquez berpeluang menutup musim dengan kemenangan di MotoGP Valencia pada 17 November 2019. Status tersebut tentu akan melengkapi pesta juara dunia MotoGP yang diraih Marquez.

Video Populer

Foto Populer