Sukses


Valentino Rossi: Fabio Quartararo Mampu Bersaing Perebutkan Gelar Juara MotoGP 2020

Sepang - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memprediksi Fabio Quartararo mampu bersaing memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2020. Menurutnya, Quartararo sangat cepat dalam membalap. 

Meski mengawali MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019), dari pole position, Quartararo finis di peringkat ketujuh di belakang rekan setimnya, Franco Morbidelli.

Meski begitu, Rossi melihat masa depan yang cerah bagi pembalap asal Prancis itu di MotoGP. Setidaknya, pada debut MotoGP saja, Quartaro sudah meraih enam podium dan lima kali pole. Enam podium diantaranya sebagai posisi kedua.

"Saya menilai dia bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara tahun depan, karena dia sangat sangat sangat kencang, jadi mengapa tidak?" ujar Rossi seperti dikutip Crash.

Fabio Quartararo sempat berjuang mengejar podium pertama di MotoGP 2019 dalam dua kesempatan. Namun, Marquez mempecundangi dia pada lap akhir di MotoGP San Marino dan Thailand. 

Video

2 dari 2 halaman

Ubah Sesuatu

Terkait masa depannya sendiri, Rossi tak bicara soal pensiun. Dia hanya mengatakan Yamaha menjanjikan perubahan.

"Kami akan mengubah sesuatu tahun depan dan mencoba untuk lebih kompetitif, mencoba lebih ngotot," ujar Rossi.

Diantara perubahan tahun depan diantaranya masuknya kru baru David Munoz yang naik kelas dari Moto2 ke tim utama Yamaha.

"Lebih baik dia gabung tahun depan. Saat dia punya komitmen dia harus menyelesaikannya. Lebih baik seperti ini. David akan memulai semuanya dari nol tahun depan. Dia tak punya banyak pengalaman, tapi masih ada musim dingin," papar The Doctor. 

Sumber asli: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Editor: Harley Ikhsan/Published: 2/11/2019)

Video Populer

Foto Populer