Sukses


Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha Sampai MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta Maverick Vinales jadi nama pebalap top pertama yang telah dipastikan memiliki kontrak untuk MotoGP 2021. Pasalnya Selasa (28/01), Yamaha telah mengumumkan perpanjangan kontraknya berdurasi selama dua musim yang berarti mengikatnya sampai MotoGP 2022.

Seperti diketahui, kontrak semua pebalap top bakal habis penghujung MotoGP 2020. Kini Vinales sudah memastikan tempat di tim pabrikan Yamaha dan menyisakan satu slot kosong.

Satu tempat lagi tentunya masih menunggu apakah Valentino Rossi memutuskan pensiun akhir musim ini atau kembali melanjutkan kariernya di MotoGP.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis pun membeberkan alasan memperpanjang kontrak Vinales saat MotoGP 2020 bahkan belum menggelar tes pra musim.

Menurutnya pebalap asal Spanyol itu merupakan sosok yang termotivasi dan mendedikasikan dirinya untuk memaksimalkan performa motor Yamaha YZR-M1.

"Pada tiga musim pertama bersama kami, ia memberi Yamaha total enam kemenangan, 19 podium, dan 100 persen komitmen," Jarvis menuturkan.

"Sekarang, motor YZR-M1 sudah berkembang lomba demi lomba. Kami melihat masa depan yang cerah buatnya di Yamaha," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tepis Isu ke Ducati

Dengan perpanjangan kontrak ini, berarti Vinales menyudahi isu bahwa dirinya bakal hengkang ke Ducati pada MotoGP 2021.

Sebelumnya diyakini Ducati sedang mencari partner sepadan untuk Andrea Dovizioso yang selalu bersaing menjadi juara dunia MotoGP tiga musim terakhir.

Vinales sendiri satu-satunya pebalap yang bisa mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha musim lalu. Dia bisa finis pertama pada lomba GP Belanda dan Malaysia.

Sementara rekan setimnya, Rossi gagal meraih kemenangan. Prestasi terbaik pebalap asal Italia itu hanya podium kedua di GP Argentina dan Amerika Serikat.*

Video Populer

Foto Populer