Sukses


Valentino Rossi Pensiun atau Tidak, Tunggu Pertengahan MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta Yamaha jadi tim pabrikan yang paling mengejutkan dua hari terakhir. Bagaimana tidak, dalam periode itu, tim asal Jepang itu membuat dua keputusan penting.

Pertama, memperpanjang kontrak Maverick Vinales ketika MotoGP 2020 bahkan belum dimulai. Kedua, Yamaha mendepak pebalap senior Valentino Rossi.

Sebagai gantinya, tim berlambang garpu tala ini mengorbitkan pebalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Dengan terisi penuhnya kursi tim pabrikan Yamaha, maka masa depan Rossi semakin misterius.

Pihak Yamaha sendiri telah memberikan keterangan resmi bahwa Rossi pensiun atau tetap berlomba pada musim 2021 bakal diketahui di pertengahan MotoGP 2020.

"Yamaha dan Rossi telah saling sepakat bahwa keputusan pribadi terkait apakah pebalap Italia itu akan tetap menjadi pembalap aktif di Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2021 akan diambil pertengahan 2020," tulis pernyataan Yamaha mengutip dari crash.net.

Video:

2 dari 2 halaman

Opsi ke Petronas Yamaha

Menurut beberapa sumber, Kini Rossi dihadapkan dua opsi. Pertama, pensiun. Kedua, turun ke tim Petronas Yamaha sebagai pengganti Quartararo.

Yang pasti, dalam keterangannya, Rossi melihat pindah ke Petronas Yamaha bukan sebuah perbedaan yang besar.

"Saya tidak melihat perbedaan besar jika pergi ke Petronas. Dan buat saya, Petronas bukan tim yang buruk," kata Valentino Rossi saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Konon Rossi diiming-iming bakal diduetkan dengan adiknya, Luca Marini pada MotoGP 2021 jika bersedia tampil di Petronas Yamaha. Marini sendiri musim ini masih mentas di Moto2.

Sumber: Crash, La Gazzetta dello Sport

Video Populer

Foto Populer