Sukses


Valentino Rossi Enggan Satu Tim dengan Jorge Lorenzo

Bola.com, Sepang - Tim pabrikan Yamaha sudah dipastikan tak akan menggunakan jasa Valentino Rossi lagi mulai musim 2021. Tim pabrikan asal Jepang tersebut memperpanjang kontrak Maverick Vinales dan megorbitkan Fabio Quartararo ke tim pabrikan mulai musim 2021.

Selain pensiun dan jadi brand ambassador Yamaha, salah satu opsi yang bisa diambil oleh Rossi adalah turun ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Jika demikian, The Doctor-julukan Rossi bakal satu tim dengan Franco Morbidelli

Rossi disebut tak begitu mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan jika disuruh memilih, pembalap asal Italia itu merasa jauh lebih baik satu tim dengan Morbidelli ketimbang Jorge Lorenzo.

"Terlalu banyak kata-kata tentang Lorenzo. Mungkin akan menyenangkan jika bisa satu tim dengan dia lagi. Namun, Franco punya musim yang manis sebelumnya. Jadi dia lebih pantas mengisi tim saat ini," ujar Valentino Rossi mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (7/2/2020).

Pernyataan The Doctor itu bukan tanpa alasan. Performa Franco Morbidelli pada perhelatan MotoGP 2019 cukup meyakinkan, setidaknya jika dibandingkan dengan Jorge Lorenzo kala itu.

Pembalap asal Italia itu finis di posisi sepuluh klasemen akhir. Sementara Jorge Lorenzo terus menerus dihantam cedera yang membuat performa dan catatannya anjlok.

2 dari 2 halaman

Jorge Lorenzo Pensiun dan Jadi Test Rider Yamaha

Untuk diketahui, cedera yang menghantam sejak awal musim membuat Jorge Lorenzo harus absen dalam beberapa balapan. Imbasnya, rapor Lorenzo di MotoGP 2019 sangat jeblok bersama Repsol Honda.

Rider asal Spanyol itu lantas memutuskan pensiun pada 17 November 2019 di usianya yang masih 32 tahun. Namun Lorenzo tak harus lama menganggur usai keputusan pensiun.

Yamaha mengangkat X-Fuera sebagai tes rider mulai musim 2020. Itu berarti, Yamaha memang tak pernah punya niat untuk menduetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

 

Video Populer

Foto Populer