Sukses


Komentar Valentino Rossi Mengenai Motor Yamaha YZR-M1 Tahun 2020

Bola.com, Sepang - Pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (07/02/2020), Valentino Rossi berada di posisi sepuluh.

Rossi berselisih 0,624 detik dari pembalap yang menempati posisi pertama, Fabio Quartararo.

Pada tes ini, Rossi mencoba motor Yamaha YZR-M1 tahun 2020 yang telah dibekali perkembangan terkini dibandingkan motor yang pernah ia coba pada tes di Valencia dan Jerez tahun lalu.

Rossi pun menceritakan pada beberapa aspek, performa motor M1 musim 2020 sudah lebih baik dari motor tahun lalu.

"Secara material, motor ini benar-benar baru. Motor ini juga akan kami gunakan untuk MotoGP 2020. Kami memiliki sesuatu berbeda pada mesin dan sasis dibandingkan tes sebelumnya," kata Rossi.

"Motor versi 2020 sudah lebih baik dari motor musim lalu pada beberapa aspek. Tapi di area lain, motor ini lebih buruk dari motor 2019. Jadi kami harus bekerja," lanjut pembalap berusia 40 tahun itu.

Video:

2 dari 2 halaman

Hal Normal

Mengenai pernyataan aspek buruk dari motor M1 2020 dibandingkan M1 musim lalu, Rossi menilai hal ini sangat normal.

Karena motor benar-benar baru. Jadi dirinya masih butuh lebih banyak waktu di trek untuk memahami karakteristik dan potensi dari motor.

Rossi dan rekan setimnya di Monster Yamaha MotoGP, Maverick Vinales sama-sama disediakan dua motor spesifikasi musim 2020 plus motor 2019 sebagai perbandingan.

"Terlihat kami lebih cepat di sektor lurus. Tapi masih terlalu dini mengatakannya. Karena kami belum memahaminya terlalu dalam," Valentino Rossi menjelaskan.

Video Populer

Foto Populer