Sukses


Setelah Yamaha, Suzuki Juga Berniat Gunakan Holeshot Device

Bola.com, Sepang - Bukan hanya Ducati dan Aprilia yang kemudian diikuti Yamaha, dalam waktu dekat, bakal ada pabrikan lagi yang akan menggunakan holeshot device pada MotoGP 2020.

Adalah Suzuki. Kabar tim pabrikan asal Jepang ini berencana menggunakan holeshot device dikonfirmasi oleh pembalap mereka, Alex Rins.

"Suzuki sedang bekerja untuk merealisasikan teknologi tersebut. Jika tidak pada tes Qatar, saya pikir perangkat itu akan tersedia pada lomba perdana di Qatar," kata Rins.

Rins sendiri mengaku tidak akan terlalu terkejut jika semua pabrikan yang ada saat ini akan menggunakan holeshot device pada MotoGP 2020.

Karena menurutnya meski hanya memberikan efek kecil, holeshot device tetap bisa membuat motor berkembang.

"Sudah kami lihat tahun lalu, Ducati memiliki sesuatu pada trek lurus. Bagian belakang motor lebih rendah. Mari kita lihat, Suzuki harus berinovasi," pembalap asal Spanyol itu menuturkan.

2 dari 3 halaman

Cara Kerja Holeshot Device

Lantas apa fungsi holeshot device? Tujuan utama komponen ini adalah meminimalkan terjadi wheelie atau terangkatnya ban motor.

Cara kerjanya, holeshot devices memberikan traksi lebih besar ke ban belakang agar bisa efektif melakukan start.

Karena dalam melakukan start, tantangan yang harus dihadapi pembalap adalah wheelie. Sehingga proses saat memulai lomba tidak maksimal.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer