Sukses


Alex Rins Tidak Tahu Apakah Ada Pembalap yang Bisa Konsisten Kalahkan Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez belum maksimal ketika mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Kondisi bahu yang baru saja menjalani operasi memang belum sepenuhnya sembuh. Namun pada lomba putaran pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, bulan Maret nanti, Marquez disebut sudah kembali tampil kompetitif.

Jika sudah mencapai level itu, pembalap Suzuki, Alex Rins mengaku tidak tahu apakah ada pembalap yang bisa secara konsisten mengalahkan Marquez di setiap lomba.

Secara tidak langsung Rins tentunya menggambarkan Marquez masih jadi kandidat terkuat untuk jadi juara dunia MotoGP 2020.

"Adakah pembalap yang bisa mengalahkannya? Saya tidak tahu. Saya mengasapinya di Silverstone (tahun lalu). Tapi saya tidak tahu apakah ada pembalap yang dapat konsisten mengalahkannya," Rins menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pengalaman Bersama Honda

Alex Rins pun menyebut fakta Marquez hanya memperkuat Repsol Honda selama naik kelas ke MotoGP jadi nilai plus ketimbang para rivalnya.

"Marc memiliki pengalaman bersama Honda. Dia tahu batas maksimal dari motornya dan menyadari sampai sejauh mana harus mengendarai motor," kata Rins.

"Sekarang ia belum fit. Tapi di Qatar, ia akan kembali bersaing di baris depan. Saya sangat yakin," lanjutnya.

Meskipun begitu, Rins menyebut nama Fabio Quartararo sebagai salah satu pembalap yang bisa mengganggu kenyamanan Marquez di MotoGP 2020.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer