Sukses


Ada Ancaman Virus Corona, MotoGP Thailand Tetap Sesuai Jadwal

Jakarta Dorna Sports mengumumkan MotoGP Thailand 2020 tetap berjalan sesuai jadwal. Balapan di Negeri Gajah Putih sebelumnya terancam akibat penyebaran wabah virus Corona.

Pembalap terbaik bakal bertarung di Sirkuit Buriram pada 20-23 Maret mendatang. Dengan virus Corona belum teratasi, otoritas MotoGP semula berniat menunda seri di Asia ini.

Namun, Dorna Sports akhirnya memutuskan balapan berlangsung sesuai rencana setelah berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Mengingat wabah virus corona sudah memengaruhi sejumlah lokasi dan event di seluruh dunia, keputusan ini membutuhkan pertimbangan dengan memantau situasi di Thailand," tulis keterangan di situs resmi MotoGP.

"Setelah berkonsultasi dengan Departemen Kesehatan Publik dan Pengendalian Penyakit, otoritas olahraga Thailand, yang mewakili pemerintahan Kerajaan Thailand, menyatakan tidak ada risiko besar," lanjut keterangan tersebut.

2 dari 2 halaman

Ancaman Corona

Sudah ditemukan lebih dari 75 ribu kasus virus Corona di seluruh dunia. Sebanyak 35 di antaranya berada di Thailand. Hingga Jumat (21/2/2020) pukul 00.00 WIB, total wabah ini sudah memakan 2.130 nyawa.

Akibat ancaman tersebut, berbagai event olahraga sudah ditunda atau dibatalkan. Beberapa di antaranya merupakan cabang otomotif, yakni balapan F1 GP Tiongkok dan Formula E Sanya.

MotoGP Thailand akan memasuki edisi ketiga pada 2020. Rider Repsol Honda Marc Marquez mendominasi dengan memenangkan dua balapan sebelumnya.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Liputan6 (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, published 21/2/2020)

Video Populer

Foto Populer