Sukses


Alex Rins Perpanjang Kontrak di Suzuki hingga 2022

Bola.com, Jakarta - Alex Rins dipastikan tetap bersama Suzuki MotoGP setidaknya hingga 2022. Pembalap Spanyol tersebut mengumumkan perpanjangan kontraknya melalui sesi live Instagram, Minggu (19/4/2020). 

"Guys, saya akan melanjutkan dua tahun lagi bersama Suzuki. Ini kabar bagus buat saya dan saya rasa juga buat tim. Saya sangat gembira," kata Alex Rins

Alex Rins juga mengungkapkan alasannya memilih tetap di Suzuki. Dia meyakini Suzuki punya potensi untuk meraih kemenangan demi kemenangan. 

"Harapan saya adalah lanjut bersama Suzuki dan akhirnya itu yang saya lakukan. Saya yakin proyek tim ini punya potensi menjadi pemenang. Saya punya hasrat menang dan kami sangat cocok. Ini rencana sempurna buat saya, dan kami bekerja keras bersama untuk meraih hasil bagus," urai Rins, melalui keterangan resminya, seperti dilansir Crash.  

"Saya selalu percaya pada tim dan untuk alasan ini sangat mudah mencapai kesepakatan awal. Kemudian kami butuh beberapa waktu untuk merampungkan detail dan mengikuti segala proses internal. Sekarang kami harus memahami apa yang terjadi pada musim 2020. Kami siap berkompetisi di level maksimal, seperti yang sudah kami tunjukkan pada tes pramusim," imbuh Rins.   

Balapan MotoGP 2020 masih menjadi tanda tanya. Dorna selaku penyelenggara masih menunggu perkembangan pandemi virus corona sebelum mengambil keputusan soal MotoGP 2020. 

"Dorna telah melakukan segalanya supaya kami bisa balapan. Tetapi, mereka tengah menghitung apa yang terpenting, yaitu kesehatan dan keselamatan orang-orang. Kami hanya bisa bersiap dan menunggu untuk diberi tahu kapan bisa mulai. Saat ini fokus pada latihan," kata Alex Rins.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Salah Satu Pembalap Terlama di Suzuki

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, mengatakan pihaknya sangat senang dengan kesepakatan yang terjalin dengan Alex Rins. 

"Kami meneken kesepakatan bersama, jadi kami lanjut bersama pada 2021 dan 2020. Ini kabar luar biasa. Pada masa sulit seperti ini, kami tak pernah berhenti berusaha untuk merancang masa depan dan setiap orang di Suzuki sangat senang lanjut bersama Anda," ujar Brivio. 

"Kami sudah meneken kontrak. Tapi, sejujurnya sudah berbulan-bulan kami mendiskusikan segalanya. Tapi, ini yang kami inginkan dan yang Suzuki inginkan. Jadi kami sangat senang. Sekarang kami punya tiga tahun lalu dan Anda bisa membayangkan menjadi salah satu pembalap yang paling lama di Suzuki," kata Brivio kepada Rins. 

Sumber: Crash

 

Video Populer

Foto Populer