Sukses


Valentino Rossi Pastikan Lanjut Membalap pada MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Teka-teki masa depan Valentino Rossi di MotoGP mulai terbuka. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengatakan masih ingin membalap pada MotoGP 2021. 

Masa depan Valentino Rossi menjadi tanda tanya setelah dipastikan kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha. Pada MotoGP 2021, Monster Energy Yamaha akan mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

Keputusan Yamaha itu membuat nasib Rossi menggantung. Opsi bagi The Doctor ada dua, pensiun atau turun ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Pembalap Italia itu awalnya berencana menentukan kelanjutan masa depannya pada pertengahan MotoGP 2020. Namun, rencananya itu berantakan karena MotoGP 2020 hingga sekarang belum bisa digelar karena pandemi virus corona. 

Keinginan Rossi untuk tetap membalap pada 2021 dilontarkan saat wawancara bersama Vinales dan komentator MotoGP, Matt Birt. 

"Saya berada dalam situasi sulit karena, seperti yang saya katakan sebelumnya, opsi pertama adalah berusaha lanjut membalap. Saya punya cukup motovasi dan saya ingin lanjut," kata Valentino Rossi, seperti dilansir situs MotoGP, Sabtu (25/4/2020). 

"Sangat penting memahami level kompetisi karena terutama pada paruh kedua musim lalu kami sangat kesulitan dan dalam banyak kesempatan saya terlalu lambat. Akibatnya saya bertarung di luar lima besar. Dalam benak saya, saya masih punya satu tahun lagi bersama tim pabrikan, dan saya butuh waktu untuk memutuskan. Bagi saya lima atau enam balapan cukup (untuk memutuskan)." 

Situasi yang serba menentu membuat Valentino Rossi harus membuat keputusan tanpa menimbang dulu kemampuannya di lintasan pada lima atau enam balapan musim ini. 

"Masalahnya belum ada balapan. Karena virus ini, kami tak bisa membalap. Jadi, saya harus mengambil keputusan sebelum balapan, karena dengan kondisi paling optimistis kami bisa membalap pada paruh kedua tahun ini, jadi semoga Agustus atau September. Bagaimana pun saya masih ingn lanjut, tapi akhirnya saya membuat keputusan sebelum menjalani balapan apa pun," sambung Valentino Rossi, tentang masa depannya di MotoGP. 

 

2 dari 3 halaman

Pilihan Paling Adil

Valentino Rossi saat ini sudah berusia 41 tahun. Artinya, tahun depan The Doctor akan membalap pada usia 42 tahun. 

Pilihan yang paling realistis bagi Rossi untuk MotoGP 2021 tentu saja membalap bersama Petronas Yamaha SRT. Apalagi, Yamaha sudah berjanji memberikan motor standar pabrikan jika Rossi memilih gabung tim satelit tersebut. 

"Yang jelas, tahun ini bukan situasi yang terbaik untuk berhenti. Mungkin kami tak punya balapan pada 2020," kata Rossi. 

"Jadi, yang paling adil bagi saya adalah menikmati semusim lagi dan berhenti setelah itu. Jadi saya berharap masih membalap pada 2021," tegas Valentino Rossi. 

Sumber: MotoGP   

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer