Sukses


Andrea Dovizioso Sempat Berpikir Marc Marquez Tinggalkan Honda

Bola.com, Roma - MotoGP 2020 belum juga menggelar seri pertama akibat pandemi virus corona.

Namun sebelum lomba perdana yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, bulan Maret lalu, beberapa tim sudah mengamankan kontrak pembalap untuk musim 2021.

Langkah paling mengagetkan adalah ketika Marc Marquez menerima perpanjangan kontrak tim Repsol Honda berdurasi empat tahun.

Mengagetkan lantaran biasanya pembalap hanya mendapat kontrak dua tahun. Fakta ini juga membuat kaget pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovi-sapaan akrabnya bahkan sempat berpikir Marquez akan meninggalkan Honda pada musim 2021 setelah hanya memperkuat tim itu sejak naik kelas ke MotoGP tahun 2013.

"Saya sangat terkejut dengan kontrak empat tahun yang didapat Marquez bersama Honda. Saya pikir sebaliknya yang terjadi," Dovi menuturkan saat diwawancara Sky Sport Italia.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Marquez dan Honda yang Tahu

Namun Dovi menyadari tentu ada latar belakang yang tidak diketahui banyak orang mengenai kontrak jangka panjang yang dimiliki Marquez bersama Honda.

"Ya, saya berpikir ia akan ganti motor. Tapi ia mempunyai motvasi dan banyak alasan terkait apa yang telah ia lakukan selama ini," Dovi menerangkan.

Berbeda dengan Marquez, Dovi sendiri belum memperpanjang kontrak bersama Ducati. Sempat tersiar kabar ia akan pensiun setelah MotoGP 2020 berakhir.

Tapi fakta MotoGP 2020 belum juga berlangsung akibat pademi virus corona, membuat Dovi berpikir ulang dan ingin terus berlomba musim depan.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer