Sukses


Maverick Vinales Kaget Finis Terdepan di MotoGP Virtual Race Jilid III

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy, Maverick Vinales, tak menduga bakal finis terdepan pada MotoGP Virtual Race Jilid III. Pasalnya, Vinales dua kali terjatuh dan sempat tercecer di belakang.

Menggunakan game terbaru, MotoGP20, balapan virtual edisi ketiga ini mengambil lokasi di Sirkuit Jerez, Spanyol. Digelar pada Minggu (3/5/2020) malam WIB, perlombaan diikuti 11 pembalap, minus Valentino Rossi yang absen.

Maverick Vinales yang menempati posisi start keempat langsung melesat ke urutan ketiga. Namun, baru memasuki tikungan pertama, Vinales terjatuh setelah terlibat tabrakan beruntun dengan pembalap lainnya.

Alhasil, Vinales menempati posisi paling buncit. Perlahan, Maverick Vinales mampu mengendalikan dirinya di game virtual dengan baik. Vinales pun berhasil menempati posisi ketiga.

Meski sempat kembali jatuh pada lap keenam, pembalap asal Spanyol itu mampu mengejar ketertinggalan dan finis terdepan. Vinales menyelesaikan balapan 13 laps MotoGP Virtual Race Jilid III dengan waktu 20 menit 38,074 detik.

Maverick Vinales unggul 2,364 detik atas Alex Marquez yang menempati urutan kedua dan 5,452 detik atas pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, yang harus puas meraih tempat ketiga.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Tak Percaya

Pembalap berusia 25 tahun tersebut tak percaya bisa meraih kemenangan di MotoGP Virtual Race Jilid III. Namun, dia mampu menjaga ritme membalap di game MotoGP20 hingga akhirnya berhasil finis terdepan.

"Balapan ini cukup menarik, karena saya banyak berjuang. Saya jatuh dua kali, jadi saya tidak berharap untuk memenangkan perlombaan ini, tetapi saya tetap memiliki ritme yang bagus dan saya mencatatkan lap tercepat berturut-turut," kata Vinales.

"Bagi saya sangat bagus dapat menjaga konsentrasi sampai melewati garis finish. Tetapi, bagaimanapun saya senang, karena balapan ini adalah untuk acara amal, Two Wheels for Life, dan saya berharap ini membantu mereka mengumpulkan sejumlah uang untuk membantu orang-orang di Afrika bertarung melawan COVID-19," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Melakukan Selebrasi

Berhasil finis terdepan, Maverick Vinales melakukan selebrasi. Dia pun membuka botol sampanye seakan-akan merayakan keberhasilan tersebut di podium juara.

"Perasaan Anda ketika pertama kali memenangkan balapan virtual MotoGP," tulis Vinales di akun Twitternya.

Sumber: Crash, Twitter

Video Populer

Foto Populer