Sukses


Insiden MotoGP Italia 2013, Momen Paling Mengerikan bagi Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraup banyak kesuksesan selama hampir tujuh tahun berkiprah di MotoGP. Uniknya, Marquez juga mengalami banyak insiden kecelakaan atau terjatuh yang membuatnya cedera lumayan berat maupun ringan. 

Marc Marquez bahkan termasuk deretan pembalap yang paling sering terjatuh di MotoGP pada beberapa tahun terakhir. Hebatnya, insiden-insiden itu tak menghalangi pembalap Spanyol itu terus meraih kejayaan. 

Sejak promosi ke kelas MotoGP pada 2013, Marc Marquez telah mengantongi enam gelar juara dunia. Dia hanya sekali gagal merebut titel juara dunia, yaitu pada 2015, yang dimenangi Jorge Lorenzo yang saat itu memperkuat Yamaha. 

Salah satu insiden terjatuh Marc Marquez yang cukup diingat publik tentu saja pada balapan MotoGP AS 2019. Itu kali pertama Marquez gagal menang di Austin. Padahal sebelumnya rekor Marquez di seri tersebut sangat sempurna, selalu naik podium utama. 

Tapi, bagi Marc Marquez kecelakaan di Austin bukan yang paling horor.  Dia merasa paling ketakutan ketika terjatuh pada MotoGP Italia 2013 di Sirkuit Mugello. 

"Itu satu-satunya momen saya sangat ketakutan. Saya sangat ketakutan. Saya tak suka membicarakannya, tapi kadang sesuatu yang sangat serius bisa terjadi," kata Marc Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (4/5/2020). 

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Insiden Mengerikan

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez di Mugello memang sangat mengerikan. Menurut data telemetri yang dirilis saat itu, Marc Marquez kehilangan kendali saat motornya melaju pada kecepatan 337,9 kilometer/jam.  

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut juga berlangsung sangat cepat. Marc Marquez terpelanting sangat cepat ke tanah.  

Dari data yang didapat di wearpack Marc Marquez, hanya 0,080 detik setelah terlempar dari motor sang pembalap sudah menyentuh tanah. Marquez juga terjatuh dengan sangat keras. 

Meski mengalami kecelakaan horor, Marquez bisa mengikuti sesi kualifiaksi dan mengikuti balapan dengan ada luka di dagunya. Namun, Marquez gagal merampungkan balapan MotoGP Italia 2013 tersebut. 

Sumber: Tuttomoriweb

Video Populer

Foto Populer