Sukses


Sirkuit Jerez Bisa Gelar Lomba Tiga Pekan Berturut-turut: 2 MotoGP, 1 Superbike

Bola.com, Jerez - Dewan pemerintahan Jerez dan Dorna Sports bertekad mengajukan proposal kepada pemerintahan Spanyol.

Isinya untuk menggelar dua pekan balap MotoGP dan satu pekan balap WorldSBK dalam tiga pekan beruntun pada Juli mendatang, meski pandemi virus corona masih merebak.

Lewat situs MotoGP.com, Dorna Sports menyatakan bahwa mereka, bersama Pemerintah Regional Andalusia, Dewan Kota Jerez de la Frontera, telah sepakat untuk membuat proposal yang meyakinkan untuk pemerintah Spanyol demi diizinkan menggelar tiga event sekaligus secara berturut-turut.

Hal ini pun sejalan dengan keinginan Dorna Sports, yang bertekad memulai balapan pada pertengahan Juli.

Sang CEO, Carmelo Ezpeleta, mengaku ingin MotoGP setidaknya dimulai di Ceko (9 Agustus) atau Austria (16 Agustus), namun berhasrat bisa dimulai lebih awal di Spanyol.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tanggal yang Diajukan

Sebuah pertemuan daring pun dilakukan pada Kamis (7/5/2020) antara Ezpeleta dengan Wakil Presiden Pemerintah Regional Andalusia, Antonio Marin, dan Walikota Jerez de la Frontera, Mamen Sanchez.

Mereka pun berharap MotoGP bisa digelar pada 17-19 dan 24-26 Juli nanti. Selain itu, mereka juga bertekad meminta izin kepada pemerintah Spanyol untuk menggelar Kejuaraan Dunia Superbike pada 31 Juli-2 Agustus.

Jika ini terwujud, maka Jerez akan menjadi seri kedua WorldSBK 2020, karena musim ini telah dimulai di Phillip Island, Australia, pada akhir Februari lalu. Artinya juga Sirkuit Jerez bakal menggelar lomba tiga pekan berturut-turut: MotoGP dua kali dan Superbike sekali.  

Sekalinya izin diberikan pemerintah Spanyol, maka ketiga gelaran akan diselenggarakan sesuai dengan tanggal yang diajukan.

Pekan balap pertama MotoGP akan dinamai Grand Prix Spanyol, dan menjadi seri pembuka musim 2020. Sementara itu, pekan balap kedua akan dinamai Grand Prix Andalusia.

Sumber asli: MotoGP.com

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 8/5/2020)

Video Populer

Foto Populer