Sukses


MotoGP Jepang Dibatalkan, Kemungkinan Lomba di Asia Baru Digelar Setelah Pertengahan November

Bola.com, Jakarta - MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, salah satu lomba musim 2020 yang seharusnya berlangsung 18 Oktober harus dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Untuk diketahui, awalnya lomba di Sirkuit Motegi bakal berlangsung pada 18 Oktober atau antara MotoGP Thailand tanggal 4 Oktober dan Malaysia, 1 November.

Dalam keterangan resmi Dorna selaku penyelenggara MotoGP saat membatalkan MotoGP Jepang, sang CEO Carmelo Ezpeleta mengindikasikan semua lomba di benua Asia kemungkinan baru digelar setelah pertengahan November.

"FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional) dan Dorna lewat konsultasi bersama IRTA (Asosiasi Tim Balap) dan MSMA (Asosiasi Tim Pabrikan), telah memutuskan bahwa, hingga pertengahan November, MotoGP akan tetap di Eropa," kata Ezpeleta.

"Oleh karena itu, acara di luar Eropa (Asia), jika memungkinkan, harus dijadwalkan setelah pertengahan November," tambahnya.

Untuk diketahui, lomba benua Asia yang paling mungkin digelar musim ini adalah di Sirkuit Sepang, Malaysia dan juga Buriram, Thailand.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hanya di Eropa

Keterangan Ezpeleta semakin mempertegas bahwa MotoGP 2020 kemungkinan besar hanya akan berlangsung di sirkuit yang berada di benua Eropa.

Yang sudah pasti, dua seri pertama digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada pertengahan Juli. Dua seri ini berlangsung dalam periode dua pekan bnerturut-turut.

Kemudian setelah Jerez, diyakini Sirkuit Red Bull Ring, Aragon, Misano, Barcelona, Valencia, dan Le Mans bakal menggelar lomba MotoGP 2020.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer