Sukses


Danilo Petrucci Akui Terdepak dari Ducati

Bola.com, Jakarta - Danilo Petrucci untuk kali pertama secara terbuka mengakui terdepak dari Ducati mulai musim depan. Ia terlempar dari Ducati setelah tim asal Bologna, Italia itu menggaet Jack Miller untuk MotoGP 2021.  

Pekan lalu, Ducati mengumumkan Miller dipromosikan dari Pramac Racing ke tim pabrikan mulai musim depan. Namun, Ducati belum mengumumkan siapa di antara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang akan tersingkir. 

Namun, kencang beredar rumor Jack Miller akan menggantikan Petrucci. Adapun Andrea Dovizioso kemungkinan akan diperpanjang kontraknya. 

Meskipun Ducati masih bungkam, Petrucci akhirnya mengungkapkan fakta ke publik. Ia mengaku masih ingin bertahan di MotoGP meskipun tak lagi bersama Ducati pada musim depan. 

"Ducati telah membuat keputusan tidak melanjutkan kerja sama kami. Tentu saja fakta ini sesuatu yang tidak saya sukai. Tapi, target saya tetap di MotoGP," kata Petrucci, seperti dilansir Crash, Selasa (2/6/2020). 

Opsi terbaik Danilo Petrucci di MotoGP kemungkinan adalah pindah ke Aprilia Racing.  Namun, Aprilia dikabarkan masih memprioritaskan Andrea Iannone meskipun sang pembalap sedang menjalani sanksi karena gagal tes doping. Tim tersebut dikabarkan akan menunggu hasil banding Ianonne sebelum mengambil keputusan soal sosok pembalap pengganti. 

 

2 dari 3 halaman

Ingin Mengembalikan Kepercayaan Diri

Petrucci mengatakan akan berusaha tampil sebaik-baiknya pada MotoGP 2020 demi mendapatkan kans membalap di tim lain. Dia juga bertekad kembali lebih kuat setelah mendapat kabar mengecewakan dari Ducati.  

"Saya hanya menang setahun lalu (di Mugello). Saya akan senang jika bisa menang lagi," ujar Petrucci. 

"Saya berterima kasih kepada Ducati atas pengalamannya. Saya masih punya kontrak musim ini dan saya berharap bisa mengembalikan kepercayaan diri dengan beberapa hasil memuaskan. Saya yakin soal itu. Saya berharap balapan segera bergulir," imbuh pembalap asal Italia itu. 

Sumber: Crash

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer