Sukses


Depak Alex Marquez, Pol Espargaro Dikabarkan Dapat Kontrak Dua Tahun di Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Pol Espargaro dikabarkan akan meninggalkan KTM pada akhir MotoGP 2020 dan gabung Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez mulai musim 2021. Artinya Pol Espargaro mendepak adik dari Marc, Alex Marquez.

Kabar di atas dilontarkan situs Motorsport.com. Konon pembalap asal Spanyol itu akan mendapat kontrak berdurasi dua tahun.

"Kabar ini merupakan sebuah pukulan buat KTM. Karena sebelumnya pembalap binaan mereka di Moto2, Jorge Martin juga telah direkrut Pramac untuk MotoGP 2021," tulis Motorsport.com.

Pol memang diketahui bagian penting dari proyek KTM di MotoGP sejak pabrikan asal Austria itu turun di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Perlahan kolaborasi KTM-Pol mulai membuahkan hasil. Adik dari Aleix Espargaro itu bahkan membawa motor KTM naik podium pada lomba di Valencia tahun 2018.

Pada lomba di Sirkuit Misano, San Marino, musim lalu, Pol juga bisa tembus baris depan saat mengakhiri kualifikasi.

2 dari 3 halaman

Pukulan Telak untuk Alex Marquez

Jika benar kabar merapatnya Pol Espargaro ke Repsol Honda musim 2021, maka Alex Marquez juga bakal sangat terpukul. Karena kabar ini datang bahkan saat MotoGP 2020 belum dimulai akibat pandemi virus corona.

Saat ini Alex memang terikat kontrak hanya berdurasi satu musim bersama Repsol Honda.

Tapi ia telah bertekad untuk membuktikan diri bahwa layak memperkuat Repsol Honda dalam jangka waktu panjang.

Hanya saja kabar ketertarikan Honda terhadap Pol yang memang bersinar bersama KTM dipastikan mematahkan ambisi Alex, juara dunia Moto2 2019.

Kini Alex diisukan bakal turun ke tim LCR Honda untuk menggantikan salah satu di antara Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer