Sukses


Isu Alex Marquez Terdepak karena Rekrut Pol Espargaro di MotoGP 2021, Jawaban Bos Honda Gantung

Bola.com, Jakarta - Bursa perpindahan menuju MotoGP 2021 sedang berada di titik nadi tertinggi meski musim 2020 bahkan belum menggelar seri pertama.

Penyebabnya adalah kabar pembalap KTM, Pol Espargaro akan merapat ke Repsol Honda. Pol Espargaro bakal menggeser posisi adik dari Marc Marquez, Alex Marquez.

Fakta di atas terbilang tidak adil. Karena di luar potensi menjanjikan seorang Pol, Alex bahkan belum sempat unjuk gigi bersama Honda musim ini.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig pun buka suara mengenai kabar di atas. Dalam pernyataannya, jawaban Puig terkesan gantung. Dia tidak membantah soal ketertarikan tim merekrut Pol.

"HRC selalu memikirkan saat ini dan masa depan dalam struktur tim, dari kategori terendah sampai MotoGP," tulis keterangan Puig.

"Karena keadaan kita saat ini, musim 2020 tidak berkalan seperti biasa. Tapi itu tidak berarti bahwa Honda berhenti terus merencanakan masa depan terbaik untuk semua pembalap kami," tutur Pugi.

"Kami belum memiliki kontrak yang ditandatangani dengan siapa pun yang belum diumumkan," lanjut keterangan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pukulan Telak untuk Alex Marquez

Jika benar kabar merapatnya Pol Espargaro ke Repsol Honda musim 2021, maka Alex Marquez bakal sangat terpukul. Karena kabar ini datang bahkan saat MotoGP 2020 belum dimulai akibat pandemi virus corona.

Saat ini Alex memang terikat kontrak hanya berdurasi satu musim bersama Repsol Honda. Tapi ia telah bertekad untuk membuktikan diri bahwa layak memperkuat Repsol Honda dalam jangka waktu panjang.

Hanya saja kabar ketertarikan Honda terhadap Pol yang memang bersinar bersama KTM dipastikan mematahkan ambisi Alex, juara dunia Moto2 2019.

Kini Alex diisukan bakal turun ke tim LCR Honda untuk menggantikan salah satu di antara Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Sumber: Crash.net/Motorsport

Video Populer

Foto Populer