Sukses


Jika Andrea Dovizioso Hengkang, Apakah Jack Miller Sudah Siap Jadi Andalan Ducati di MotoGP?

Bola.com, Sydney - Spekulasi bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2021 masih ramai. Beberapa nama diisukan bakal hengkang. Salah satunya Andrea Dovizioso.

Pembalap Ducati itu diisukan hengkang ke KTM jika pabrikan asal Austria itu melepas Pol Espargaro ke Repsol Honda.

Jika hal di atas terjadi, maka Ducati bakal sangat mengandalkan sosok Jack Miller pada MotoGP 2021. Untuk diketahui, pembalap asal Australia itu memang sudah mengantongi kontrak berdurasi dua musim ke depan di tim pabrikan Ducati.

Ketika diwawancara Sky Sport, Miller pun mengaku siap jadi tulang punggung Ducati untuk bersaing jadi juara dunia MotoGP musim depan.

"Saya merasa mampu memimpin tim untuk berjuang merealisasikan semua target. Seperti yang terjadi pada paruh kedua MotoGP 2019 (bersama Pramac Ducati)," kata Miller.

"Saya merasa siap membawa tim untuk menjadi penanyang gelar, MotoGP membutuhkannya. Seperti yang saya katakan, saya telah memperoleh banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir dan saya siap," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jam Terbang

Jack Miller sendiri memang masih berusia 25 tahun. Tapi runner-up Moto3 2014 ini sudah memiliki jam terbang tinggi di MotoGP.

MotoGP 2020 bakal jadi musim ke-6 sang pembalap di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. Dalam kurun waktu tersebut, ia telah merasakan 85 lomba, satu kemenangan, dan enam podium.

Semua pencapaian di atas ia raih ketika bukan memperkuat tim pabrikan. Adapun tiga musim terakhir, ia membela tim satelit Pramac Ducati. Sehingga ia juga telah mengetahui karakterisitik Ducati Desmosedici.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer