Sukses


Siapa dan ke Mana, 4 Kemungkinan Bursa Perpindahan Pembalap Paling Ditunggu Menuju MotoGP 2021

Bola.com, Catalunya - Tim pabrikan Yamaha sudah memiliki Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sementara tim Suzuki dipastikan diperkuat Alex Rins dan Joan Mir.

Namun beberapa tim pabrikan masih menyisakan satu kursi kosong untuk MotoGP 2021. Sebut saja KTM, Ducati, sampai Repsol Honda.

Oleh karena itulah, bursa perpindahan pembalap menuju musim depan masih sangat ramai. Apalagi beberapa nama merupakan pembalap papan atas.

Siapa tidak penasaran kini dengan masa depan Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci atau Valentino Rossi.

Bola.com telah mengumpulkan 4 kemungkinan bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2021 yang paling ditunggu. Jadi siapa dan ke mana?

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Kapan Valentino Rossi Resmi ke Petronas Yamaha?

Isu terlama bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2021 yang belum kunjung rampung. Namun beberapa media internasional memberitakan, sejatinya hitam di atas putih kesepakatan antara Rossi dan Petronas Yamaha tinggal menunggu waktu.

Jika memang merapat ke Petronas Yamaha yang merupakan tim satelit tentu sebuah langkah mundur untuk Rossi. Tapi ia sudah mendapat jaminan dari tim pabrikan Yamaha bahwa motor yang ia gunakan merupakan spesifikasi sama seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

"Kami tak ingin Rossi menjadikan tim kami sekadar tim terakhir di MotoGP. Kami juga berharap melihatnya tampil kompetitif," kata CEO Petronas Yamaha, Razlan Razali.

3 dari 4 halaman

2. Jadi Pol Espargaro ke Repsol Honda atau Ducati

Pimpinan proyek KTM di MotoGP. Di tangannya, perlahan tapi pasti, KTM mulai punya motor kompetitif. Karena hal inilah, muncul isu Repsol Honda ingin merekrutnya.

Jika benar adanya, maka Pol Espargaro mendepak Alex Marquez dan berduet dengan sang kakak, Marc Marquez. Menariknya dalam sebuah kesempatan, Pol mengungkapkan opsinya bukan hanya ke Repsol Honda.

"Motor Honda adalah yang paling diinginkan semua pembalap, tapi motor Ducati juga kompetitif. Semua bermimpi bisa mengendarai dua motor tim ini," Pol Espargaro mengungkapkan.

4 dari 4 halaman

3. Danilo Petrucci atau Andrea Dovizioso yang ke KTM?

Ducati baru mengumumkan kontrak Jack Miller dari tim satelit Pramac Racing. Masalahnya kini berarti Ducati bakal mendepak di antara Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci.

Menariknya siapapun yang hengkang, keduanya dikaitkan bakal ditampung KTM yang kemungkinan besar kehilangan Pol Espargaro.

Namun sepertinya, Ducati lebih memilih memperpanjang kontrak Dovizioso. Hal ini diperkuat fakta bahwa Petrucci telah mengunjungi markas KTM.

Sumber: Dari berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer