Sukses


Fabio Quartararo Punya 2 Panutan, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sudah lama mengidolakan Valentino Rossi, bahkan sejak masih bocah. Ternyata, ada satu lagi sosok yang juga dijadikan panutan oleh Quartararo, yaitu juara dunia F1, Lewis Hamilton. 

Fakta itu diungkapkan Fabio Quartararo dalam wawancara di situs resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (25/6/2020). Quartararo mengaku sangat mengidolakan enam kali juara dunia Formula 1 dari Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Keduanya bahkan kini berteman baik sejak Hamilton menjadi tamu kehormatan tim Quartararo di MotoGP Qatar 2019.

Quartararo juga berkali-kali menjadi tamu kehormatan Hamilton dan Mercedes AMG Petronas baik dalam pekan balap maupun sesi uji coba F1 sepanjang 2019.

"Di dunia motorsport, saya punya dua idola, panutan yang saya ikuti, dan mereka adalah Vale dan Lewis. Saya sangat beruntung karena saya bisa bilang saya punya hubungan yang baik dengan mereka," ujar Quartararo pada Senin (22/6/2020).

"Saya belajar banyak hal dari mereka dan mereka memberi saya motivasi. Jelas Lewis berasal dari olahraga yang berbeda, tapi saya bisa lihat caranya menghadapi balapan dan betapa kuat mentalnya," ungkap Fabio Quartararo.

 

2 dari 2 halaman

Pengganti Rossi di Yamaha

Pembalap Prancis ini bahkan telah dipastikan bakal menggantikan posisi Rossi di Monster Energy Yamaha pada 2021. Quartararo mengaku Rossi yang memotivasinya menjadi pebalap MotoGP seperti sekarang.

"Vale sudah jadi pahlawan saya sejak saya masih anak-anak. Saya tumbuh dewasa menontonnya balapan, dan kini balapan melawannya di MotoGP terasa sangat spesial bagi saya," pungkas Quartararo.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published: 25/6/2020)

Video Populer

Foto Populer