Sukses


Jelang MotoGP Jerez 2020: Cedera Bahu, Alex Rins Dipastikan Absen

Bola.com, Jerez - Alex Rins dipastikan kehilangan poin maksimal sebanyak 25 pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Pembalap Suzuki itu tidak akan mengikuti lomba MotoGP Jerez yang berlangsung pukul 19.00 WIB lantaran mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi, kemarin.

Akibat kecelakaan itu, tulang bahu kanan Alex Rins mengalami retak dan dislokasi. Rins pun sudah tidak mengikuti sesi warm-up MotoGP Jerez yang berlangsung Minggu pagi waktu Spanyol.

"Ada kemungkinan Rins akan kembali berlomba pada seri kedua MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Jerez, pekan depan," kata manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

Fakta ini tentu tidak mengenakkan untuk Rins maupun Suzuki. Karena pada awalnya, Rins digadang sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Apalagi pada sesi kualifikasi MotoGP Jerez, Rins cukup kompetitif dengan menempati posisi sembilan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kronologi

Alex Rins mendapat masalah pada bahunya setelah terjatuh pada menit terakhir sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Jerez 2020.

Pembalap berusia 24 tahun tersebut diperkirakan tergelincir akibat oli yang tumpah dari tunggangan Jack Miller (Pramac Ducati) yang terpeleset beberapa saat sebelumnya.

"Setelah kecelakaan, Alex kesakitan pada bahu kanan. Dia dibawa ke Clinica Mobile untuk menjalani X-ray. Dokter menemukan ada fraktur dan dislokasi," tulis keterangan tim Suzuki.

"Dia diberikan obat penenang ringan untuk meredakan rasa sakit. Alex akan dipindahkan ke rumah sakit untuk menjalani tes lanjutan," lanjut keterangan tersebut.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer