Sukses


VIDEO: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Bola.com, Jakarta MotoGP 2020 telah bergulir kembali setelah ditunda akibat adanya pandemi COVID-19, namun hal tersebut cukup merubah beberapa aturan didalam balapan, seperti halnya mengenai Protokol Kesehatan.

Tertunda di bulan April, pihak MotoGP kembali melanjutkan ajang balapan tersebut dengan beberapa perhitungan ditengah pandemi COVID-19. Pasalnya hal tersebut juga berpengaruh dalam roda perputaran ekonomi yang berada pada ajang balap tersebut.

Namun, beberapa perhitungan pun telah dibuat sedemikian rupa agar ajang balap tersebut bisa hadir kembali di layar kaca.

Sama halnya dengan olahraga yang lain ditengah pandemi COVID-19, ada beberapa aturan yang diterapkan demi kelangsungan dan kelancaran acara ajang balap tersebut.

Mengenai protokol kesehatan, rasanya MotoGP sangat memperhitungkan bagaimana tingkat resiko kesehatan yang bisa saja menular para pembalapnya di masa pandemi seperti ini.

Para pembalap sebelumnya juga telah di tes medis dan layak untuk mengikuti balapan, sementara para crew dan pihak terkait menjalani beberapa protokol kesehatan lainnya.

Mereka harus di cek suhu tubuh untuk memastikan kondisinya baik, dan pihak penyelenggara juga telah meminimalisir sentuhan fisik untuk mengurangi resiko penularan.

Untuk di kursi penonton sendiri, para penggemar MotoGP belum diperbolehkan hadir masuk kedalam stadion, dengan pemandangan bangku kosong, Protokol Kesehatan yang ketat memang sangat diperhatikan bagi penyelenggara untuk mencegah adanya penularan COVID-19 baik didalam arena maupun diluar arena.

Video Populer

Foto Populer