Sukses


Komentar Dokter soal Kabar Marc Marquez Ingin Berlomba di MotoGP Andalusia: Tampil di MotoGP Ceko Saja Belum Pasti

Bola.com, Jerez - Gempar dikabarkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berniat tampil di seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Gempar lantaran Marc Marquez baru saja menjalani operasi pada lengan kanan pada Selasa (21/7/2020) pagi waktu Spanyol. Dokter yang mengoperasinya, Dr. Xavier Mir juga telah mengindikasikan pada seri ketiga, MotoGP Ceko, sang pembalap baru punya potensi untuk comeback.

Kini mendengar isu pembalap Repsol Honda itu punya niatan kembali berlomba di MotoGP Andalusia, Dr. Mir kembali angkat bicara. Menurutnya kans tampil di MotoGP Ceko saja belum 100 persen pasti, apalagi untuk MotoGP Andalusia.

“Yang benar tanpa mempengaruhi saraf radial (cedera yang dialami Marc Marquez), pintunya hanya setengah terbuka untuk kembali ke Brno. Tapi tetap saja, masih ada kemungkinan dia berlomba di sana," kata Dr. Mir.

“Dia baik-baik saja, ceria, seperti biasa, dengan tujuan bersaing dengan tujuan untuk berusaha memperjuangkan Kejuaraan Dunia ini," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tiga Sinyal

Menariknya memang ada setidaknya tiga sinyal yang menunjukkan ada kemungkinan Marc Marquez berlomba di MotoGP Andalusia.

inyal pertama adalah komentar Dr. Xavier Mir, dokter yang menangani operasi Marc Marquez. Dia memang menyebut paling realistis sang pembalap bisa comeback di MotoGP Rep. Ceko.

Tapi Dr. Mir juga mengungkapkan semua akan terkejut melihat periode pemulihan Marc Marquez. Sinyal kedua adalah manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yang enggan membeberkan periode pemulihan yang dibutuhkan Marc Marquez.

Puig sama sekali tidak mengucap pada lomba mana Marc Marquez punya potensi comeback. "Mari kita sama-sama lihat proses pemulihan yang akan dijalani Marc," kata Puig beberapa hari lalu.

Ketiga meski telah memproklamirkan Alex Marquez tampil sendiri di MotoGP Andalusia, tim Repsol Honda tetap memasang poster Marc Marquez di poster lomba MotoGP Andalusia. Hal ini seakan mengindikasikan, keberadaan juara dunia MotoGP enam kali itu di Jerez masih terbuka.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer