Sukses


Tidak Alami Kecelakaan, Alex Marquez Dapat Pujian dari Bos Honda

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez mengawali dua balapan pertama pada musim debut di ajang MotoGP 2020 dengan catatan cukup positif.

Alex Marquez yang merupakan adik dari Marc Marquez bisa finis posisi 12 pada seri pertama dan urutan delapan di seri kedua. Dua balapan ini semua berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Fakta Alex tidak mengalami kecelakaan pada dua balapan pertama di ajang MotoGP 2020 membuatnya dapat pujian dari manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Karena dengan tidak kecelakaan, menurut Puig sosok Alex bisa terus berkembang dengan semakin banyak jam terbang di trek menggunakan motor Honda RC213V.

"Dari sudut pandang balapan dan aspek teknis, kami sangat senang (dengan performa Alex). Karena ia belajar dan memahami setiap balapan dengan kecepatan yang baik," kata Puig.

"Tidak kecelakaan membantunya untuk membuat langkah dan semakin cepat setiap kali mengendarai motor," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masukan

Hanya saja Puig menyoroti aspek yang harus diperbaiki Alex Marquez ke depannya. Dia menyebut juara dunia Moto2 2019 ini wajib meningkatkan kemampuannya dalam memahami performa motor ketika menggunakan ban baru.

Hanya saja secara keseluruhan, Puig sudah cukup puas dengan performa Alex pada dua balapan pertama bersama Repsol Honda. "Seri pertama ia berselisih 27 detik dari pemenang lomba. Di seri kedua ia hanya tertinggal 19 detik," Puig memberikan analisis.

"Ada peningkatan mencapai delapan detik. Cukup banyak, utamanya melihat betapa sulitnya kondisi saat balapan," tambahnya.

Kini Alex sedang duduk di urutan delapan klasemen dan mengumpulkan 12 poin. Dia juga memimpin klasemen untuk pembalap rookie.

Sumber: GPOne.com

 

Video Populer

Foto Populer