Sukses


VIDEO: Resmi, Tidak Ada MotoGP Malaysia dan Thailand Musim Ini

Bola.com, Jakarta MotoGP resmi mengumumkan tiga balapan di luar Eropa, yaitu Argentina, Thailand, dan Malaysia, resmi dibatalkan pada 2020. Selain itu, ada tambahan satu seri lagi pada MotoGP 2020 di Eropa pada 22 November, tapi venuenya belum ditentukan. 

Seperti dilansir Speedweek, Jumat (31/7/2020), pengumuman kalender terbaru MotoGP 2020 tersebut dilakukan oleh Asosiasi Balap Motor Dunia (FIM), IRTA, dan Dorna selaku promotor. 

Tambahan satu seri digelar pada 22 November atau setelah balapan di MotoGP Valencia. Artinya, seri tambahan itu akan menjadi penutup balapan MotoGP 2020, total berjumlah 14 seri. Venue yang akan dipakai baru diumumkan pada 10 Agustus. 

Meskipun tahun ini Thailand resmi tidak menggelar balapan, tapi ada kesepakatan baru dengan Dorna. Sirkuit Internasional Chang akan menjadi tuan rumah MotoGP hingga 2026. 

"Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa MotoGP Argentina, Thailand, dan Malaysia akan dibatalkan musim ini. Kami akan merindukan mereka pada kalender ini," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. 

"Gairah fans, yang kerap datang dari berbagai benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang, luar biasa. Mereka menciptakan atmosfer menakjubkan dan menyambut hangat olahraga ini."  

"Di sisi lain, kami dengan hati menambahkan satu seri Eropa untuk MotoGP musim ini dan dengan resmi mengumumkan kesepakatan kami, yang membuat MotoGP akan berlangsung di Thailand dan Buriram setidaknya hingga 2026. Kami tak sabar kembali ke Thailand, Argentina, dan Malaysia, tahun depan. Saya akan berterima kasih lagi kepada fans untuk kesabaran dan pengertiannya," sambung Ezpeleta. 

Video Populer

Foto Populer