Sukses


Jelang Moto2 Republik Ceska, Andi Gilang Dapat Banyak Masukan dari Eks Pembalap MotoGP

Bola.com, Jakarta Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Gilang akan mengikuti seri keempat Moto2 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Balapan di Brno bakal jadi hal baru untuk pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi ini. Beruntungnya, Andi Gilang punya sosok Hiroshi Aoyama di Honda Team Asia sebagai manajer.

Hiroshi Aoyama memang pernah mentas di ajang MotoGP. Sehingga ia sudah tahu betul karakteristik Sirkuit Brno. Andi Gilang pun menceritakan dirinya mendapat banyak masukan dari sang manajer.

"Sejak 2010, Aoyama-san balapan di Brno. Dan menurutnya kondisi sirkuitnya sama. Tipe trek cepat dan ada beberapa area bumpy. Tapi ini normal," kata Andi Gilang saat diwawancara Bola.com melalui aplikasi Zoom.

"Aoyama-san bilang Sirkuit Brno ini bukan trek yang mengandalkan performa motor. Setelan motor bisa bantu, tapi kemampuan pembalap bakal menentukan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pelajari Brno

Andi Gilang, 22 tahun, selalu finis pada tiga balapan Moto2 2020. Pada dua seri terakhir di Jerez, ia menempati urutan 20.

"Hasil balapan di Jerez membuat saya semakin percaya diri menuju Brno. Step by step. Ingin dapat poin. Artinya finis 15 besar," Andi Gilang mengungkapkan.

Lantaran buta dengan Sirkuit Brno, Andi Gilang melihat rekaman video balapan musim lalu. Dia juga mendapat bekal berupa data balapan rekan setimnya, Somkiat Chantra.

Rangkaian Moto2 Republik Ceska akan dimulai hari Jumat. Bakal ada dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) yang digelar.

Video Populer

Foto Populer