Sukses


Pembalap F1 Ada yang Positif Virus Corona, Pembalap MotoGP Ikut Khawatir: Fabio Quartararo Sampai Stres

Bola.com, Brno - Ajang balap Formula 1 (F1) dikagetkan kabar salah satu pembalap, Sergio Perez dinyatakan positif virus corona dan harus absen pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan lalu.

Sergio Perez bahkan juga harus melewatkan seri berikutnya F1 2020 yang kembali berlangsung di Silverstone, akhir pekan ini.

Fakta virus corona juga telah merasuki tubuh pembalap, membuat rider MotoGP ikut khawatir. Topik virus corona yang dialami Perez memang jadi pembicaraan pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Republik Ceska, Kamis (6/8/2020) malam wwaktu setempat.

Fabio Quartararo bahkan menceritakan dirinya sampai tidak melakukan selebrasi usai menang MotoGP Jerez dan Andalusia meski sempat pulang ke negara asalnya, Prancis.

"Saya kembali untuk melihat keluarga saya, tetapi saya bahkan tidak bisa mencium ibu saya untuk memberi selamat kepada saya. Jadi, saya sedikit lebih takut setelah melihat pembalap Formula 1 (Perez) terkena virus," kata Quartararo.

"Jadi, sejujurnya saya agak stres, tidak benar-benar membuat (perayaan) spesial. Tapi benar-benar tetap aman dan selalu memakai masker. Namun sekarang kami di sini dan kami bisa fokus penuh pada balapan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Komentar Valentino Rossi

Valentino Rossi punya pendapat sama seperti Fabio Quartararo. Menurutnya keluarga besar MotoGP harus tetap memperhatikan situasi virus corona yang masih terus mengancam.

"Buat saya juga, seperti Fabio (bilang), sangat mengkhawatirkan keadaan (virus corona), apalagi setelah pemberitaan Perez. Karena sepertinya Perez pergi ke Meksiko untuk menemui ibunya dan di Meksiko situasinya sangat buruk dengan COVID," Rossi menerangkan.

"Dan untuk sedikit kesialan, dia harus melewatkan minimal dua balapan. Jadi, kami harus tetap (memperhatikan). Saya sendiri tidak melihat banyak orang karena saya selalu tinggal di rumah," tambahnya.

Cal Crutchlow juga sependapat dengan Quartararo dan Rossi. Tapi rasa khawatir pembalap asal Inggris ini lebih ke gambaran lebih luas ketimbang sebagai pembalap.

"Anda harus memikirkan gambaran yang lebih besar di sini, saya punya istri dan anak perempuan dan saya ingin mereka aman sebelum hal lain," Crutchlow mengungkapkan.

Sejauh ini, belum ditemukan ada kasus positif corona di ajang MotoGP 2020. Yang pasti, semua yang terlibat harus melewati serangkaian tes ketat sebelum bisa masuk ke area sirkuit.

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Momen-Momen di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Crash Hingga Fabio Quartararo Juara

Video Populer

Foto Populer