Sukses


3 Catatan Menarik dari Sukses Johann Zarco Raih Pole Position MotoGP Republik Ceska

Bola.com, Brno - Kejutan terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020). Bagaimana tidak, Johann Zarco yang berstatus pembalap non unggulan bisa meraih pole position.

Johann Zarco mengalahkan Fabio Quartararo dengan selisih 0,303 detik. Tren selalu meraih pole position yang dirasakan Quartararo pada empat sesi kualifikasi terakhir MotoGP pun berakhir. Pada akhir sesi, Quartararo sempat kecelakaan ketika berusaha mengejar catatan waktu Zarco.

Johann Zarco sendiri sudah menunjukkan bisa kompetitif pada rangkaian MotoGP Republik Ceska. Di FP1 dan FP2, ia berada di urutan keempat.

Lalu pada FP3, ia bisa finis kedua. Alhasil catatan pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020, merupakan lanjutan dari tren positif yang dirasakan Johann Zarco di Sirkuit Brno.

Berikut Bola.com sudah merangkum 3 catatan menarik milik Johann Zarco saat finis pertama pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020.

2 dari 3 halaman

3 Catatan Menarik Johann Zarco di Kualifikasi MotoGP Repubik Ceska

1. Dengan finis pertama sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020, maka Johann Zarco menghadirkan pole position perdana untuk tim Avintia pada ajang MotoGP.

2. Pole position MotoGP Republik Ceska merupakan pole position pertama untuk Zarco sejak MotoGP Prancis tahun 2018. Kala itu ia meraihnya bersama tim satelit Yamaha Tech 3. Praktis ia sudah merasakan enam kali start terdepan di balapan MotoGP.

3. Fakta Johann Zarco finis pertama pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska merupakan pole position pertama untuk pembalap pengendara Ducati sejak MotoGP Jepang 2018.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer