Sukses


Klasemen Sementara Tim dan Konstruktor MotoGP 2020: Tanpa Marc Marquez, Posisi Honda Terjun Bebas

Bola.com, Jakarta - Honda merupakan tim pabrikan yang sukses sapu bersih tiga titel juara dunia pada MotoGP 2020. Dari Marc Marquez yang sukses keluar sebagai juara dunia pembalap. 

Kemudian Honda berstatus juara dunia konstruktor. Lalu Repsol Honda menyabet titel juara dunia tim. Namun kejayaan Honda tidak terlihat pada awal musim MotoGP 2020. Posisi tim ini bahkan terjun bebas di klasemen, baik untuk konstruktor maupun tim. 

Cedera Marc Marquez jadi penyebabnya. Kecelakaan pada seri pertama di MotoGP Jerez mengharuskannya absen pada dua seri berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol dan Sirkuit Brno, Republik Ceska. 

Kini Marc Marquez bahkan sudah dipastikan bakal absen pada balapan seri keempat MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini. 

Ketika sosok juara dunia MotoGP enam kali ini absen balapan, tidak ada pembalap Honda RC213V yang bisa menandingi kehebatannya. Baik sang adik, Alex Marquez di Repsol Honda. Maupun duo tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow. 

Akibat minimnya poin yang didapat tim Honda, kini mereka terpuruk baik di klasemen tim maupun konstruktor. Untuk klasemen konstruktor, Honda berada di posisi empat atau hanya unggul dari Suzuki dan Aprilia.

Sementara klasemen tim, LCR Honda berada di urutan enam. Repsol Honda sebagai tim pabrikan lebih buruk lagi: hanya posisi sepuluh atau satu setrip di atas urutan paling buncit milik Aprilia Racing Team Gresini. 

Jika tren ini tidak secepatnya berakhir, Honda berpotengsi kehilangan tiga gelar sekaligus: juara dunia pembalap, tim, maupun konstruktor.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Klasemen Tim dan Konstruktor

Klasemen Konstruktor

  1. Yamaha 70 poin
  2. KTM 44 poin
  3. Ducati 42 poin
  4. Honda 27 poin
  5. Suzuki 24 poin
  6. Aprilia 11 poin

 

Klasemen Tim

  1. Petronas Yamaha SRT 90 poin
  2. Monster Ennergy Yamaha MotoGP 69 poin
  3. Red Bull KTM Factory Racing 47 poin
  4. Ducati Team 42 poin
  5. Esponsorama Racing 35 poin
  6. LCR Honda 33 poin
  7. Team Suzuki Ecstar 30 poin
  8. Pramac Racing 29 poin
  9. Red Bull KTM Tech 3 18 poin
  10. Repsol Honda Team 13 poin
  11. Aprilia Racing Team Gresini 11 poin
Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer